RESMIKAN KANTOR KECAMATAN MONDOKAN, BUPATI BERPESAN AGAR PELAYANAN MENINGKAT

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri acara pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka peresmian Gedung baru Kantor Kecamatan Mondokan, Selasa (20/03/2019)

Materi pengajian disampaikan oleh dr. H. Agus Budiharto,M.Ag dihadiri Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto, Jajaran OPD Sragen, Muspika Kec. Mondokan, Kades/Lurah se-Kecamatan Mondokan dan ratusan ASN Mondokan.

Bangunan gedung dengan luas total 900 meter ini terdiri dari 2 lantai untuk pelayanan dan 1 basement.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kab. Sragen Ir. Zubaidi dalam laporannya melaporkan kecamatan ini dibangun pada April 2018 dan selesai pada Oktober 2018.

“Tahun 2018 ada tiga kantor kecamatan yang kami bangun, diantaranya Kecamatan Mondokan, Kedawung dan Sambungmacan,“ ujar Zubaidi.

“Semoga setelah diresmikan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sragen, khususnya masyarakat Kecamatan Mondokan,” lanjutnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan pembangunan kantor Kecamatan Mondokan belum sepenuhnya selesai.

“Mohon maaf untuk penataan lingkungan belum sepenuhnya selesai, masih kurang pagar, halaman yang belum kita tata ulang,“ terang Bupati.

Bupati menambahkan jika tahun ini Pemkab. Sragen secara bertahap akan terus berbenah untuk pembangunan aspek pelayanan publik tujuannya agar masyarakat terasa nyaman.

“InsyaAllah akan jauh lebih sempurna dan lebih baik setelah dirampungkan,“ jelasnya.

“Kita pasti perbaiki, semua dilakukan secara bertahap, kita tidak boleh meninggalkan aspek pelayanan publik lainnya sehingga segala sektor terpenuhi,“ imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada masyarakat jika ada pelayanan kurang baik dari pegawai kantor pelayanan untuk segera melaporkan kepada Bupati melalui layanan Lapor Mbak Yuni.

“Untuk itu, saya ingin setiap kantor pelayanan dipasang plakat Lapor Mbak Yuni beserta nomernya, silahkan melaporkan jika ada pelayanan yang kurang memuaskan dan insyaAllah bisa segera mendapatkan respond asal menyebutkan nama dan alamat lengkap,“ papar Yuni.

Terkait pengajian ASN di Kec. Mondokan Bupati menyampaikan agar Kegiatan pembinaan mental spiritual bagi ASN seperti pengajian rutin ini untuk mendukung gerakan nasional revolusi mental.

“Aparatur sebagai bagian dari sumber daya dalam pengelolaan pemerintahan sangat menentukan dalam pembangunan bangsa dan negara. Salah satu upaya menciptakan kepemerintahan yang baik dan bersih adalah dengan pembinaan mental spiritual aparatur“ tutup Bupati.

Dalam peresmian ini juga dilaksanakan penandatanganan prasasti, untaian pita, dan dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru kecamatan yang dipimpin oleh Bupati. (MY_HUMAS)