BUKA TURNAMEN KAPOLRES CUP 2019, BUPATI SRAGEN PUKUL BOLA VOLI

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka acara Open Turnamen Bola Voli Kapolres Sragen Cup 2019 ditandai dengan pemukulan bola voli pertama yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Diponegoro Kabupaten Sragen, Rabu (06/03/2019).

Pembukaan turnamen ini dihadiri Forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Sragen, Sekda Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto selaku ketua panitia, Ketua cabang KONI Kabupaten Sragen Subono, Kapolres Sragen sekaligus selaku ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kab. Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dan jajaran OPD Sragen.

Kejuaraan terbuka bola voli ini secara khusus bertujuan untuk memberikan dorongan bagi atlet bola voli di Kabupaten Sragen untuk menunjukkan sekaligus mengukur prestasi serta kemampuan hasil latihan yang selama ini mereka jalani.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan kejuaraan terbuka bola voli Kapolres Sragen cup 2019 ini kali pertama dilakukan.

“Acara yang terselenggara saat ini mengawali program kerja pengurus persatuan bola voli cabang Sragen 2019,” ujarnya.

Pada Open turnamen bola voli Kapolres Sragen cup ini diikuti 8 klub putra dan 8 klub putri yang mempunyai prestasi baik tingkat regional maupun nasional dari Sragen juga Ponorogo, Jogja, Grobogan, dan Solo.

“Kami juga mengharapkan turnamen ini dapat memotivasi warga Sragen untuk mengembangkan bola voli sebagai sarana meningkatkan prestasi dan kegiatan olahraga yang memasyarakat,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan melalui kegiatan turnamen bola voli ini juga sebagai hiburan bagi warga masyarakat Kabupaten Sragen dan cooling system guna memelihara iklim Kamtibmas yang kondusif dan peredam suhu politik yang mulai menghangat menjelang Pemilu 2019.

Sementara Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi guna terselenggara acara ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan retribusi pendapatan daerah mengembangkan UMKM dan potensi sosial ekonomi lokal dalam rangka menghasilkan pendapatan daerah Kabupaten Sragen,” jelas Bupati.

Bupati berpesan kepada para peserta agar bertanding dengan sportifitas yang tinggi, menyajikan strategi kemampuan dan stamina yang prima dalam melaksanakan kejuaraan ini.

“Mari kita jadi tuan rumah yang baik, ramah, santun dan bersahabat, kita jaga marwah ‘Guyub Rukun’ di dunia olahraga khususnya bola voli,” pesan Bupati.

Usai membuka acara turnamen ini, Bupati bersama jajaran Forkopimda menyaksikan langsung pertandingan Klub Putri antara Laskar Sukowati VS Ganesa Ponorogo.

Turnamen Bola Voli yang berlangsung selama 5 hari, mulai hari ini Rabu (06/03) sampai hari Minggu (10/03) ini juga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat dengan biaya tiket masuk Rp. 5.000,- per orang.

Selain itu juga ada doorprize berupa 5 unit sepeda yang diundi setiap hari (selama berlangsungnya kegiatan) dan 1 unit sepeda motor yang akan diundi pada final turnamen bola voli ini. (MY_HUMAS)