TEMU KADER TP PKK SE-KABUPATEN SRAGEN, 200 ANGGOTA IKUTI BERBAGAI LOMBA

SRAGEN – Sebanyak 200 anggota Tim Penggerak PKK Kab. Sragen mengikuti berbagai lomba dalam rangka Temu Kader PKK se-Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (06/03/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK Kab. Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Ketua Penyelenggara Temu Kader PKK 2019 Ny. Damai Tatag Prabawanto, Kepala Dinkes Sragen dr. Hargiyanto, Anggota KPU Sragen Nanang, dan kader Tim PKK Se-Kabupaten Sragen.

Ketua Penyelenggara Temu Kader PKK 2019 Ny. Damai Tatag Prabawanto melaporkan materi kegiatan temu kader PKK antara lain lomba pidato dengan tema stunting, lomba yel-yel dengan tema 10 program pokok PKK dan tata tertib tata cara Pemilu tahun 2019 dari KPU Sragen.

“Narasumber sekaligus juri perlombaan dari tim penggerak PKK Kabupaten Sragen, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, dan dari KPU Kabupaten Sragen.” Jelas Ny. Damai Tatag Prabawanto.

“Kami berharap dengan ini dapat meningkatkan kualitas para kader PKK Desa binaan tahun 2019,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang diselenggarakan TP PKK Kab. Sragen.

“Salah satu visi misi pemerintahan saya bersama wakil bupati ialah melalui pemberdayaan perempuan, selama ini bisa terwujud berkat dukungan ibu-ibu semuanya tim penggerak PKK Kabupaten,” ujar Yuni.

Bupati menambahkan bahwa dua tahun akhir masa jabatannya masih ada target yang harus dipenuhi, dan meminta dukungan PKK untuk memenuhi target tersebut.

“Tahun 2020 dan 2021 adalah fokus pemerintah pada pemberdayaan perempuan, dan dalam hal ini PKK akan menjadi salah satu ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat melalui peran kader karena keluarga merupakan pondasi pembangunan keluarga.” Imbuh Bupati.

Terkait yang menjadi trend TP PKK Pusat tahun ini yaitu Stunting, Bupati meminta kader agar bekerjasama dengan petugas kesehatan.

“Lakukan sweeping stunting di wilayah masing – masing.” pesan Bupati.

“Ayo kita semangat, semoga kita bisa memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya bagi Kabupaten Sragen yang kita cintai ini,” ajak Bupati.

Usai lomba juga dilaksanakan sosialisasi tata tertib terkait tata cara Pemilu tahun 2019 oleh KPU Kab. Sragen. (MY_HUMAS)