GELAR WAYANG ORANG SEBAGAI PUNCAK BHAKTI PETERNAKAN PROV. JAWA TENGAH 2019

SRAGEN – Pagelaran Wayang Orang dalam rangkaian acara Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 digelar di halaman calon lokasi SMK N 1 Tanon, Jumat malam (01/03/2019). Tidak seperti pertunjukan wayang orang pada umumnya, wayang orang ini diperankan oleh pejabat-pejabat Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir dalam pertunjukan rakyat ini, Sekda Provinsi Jawa Tengah DR. Ir. Sri Puryono,KS,.M.P bersama istri Ny. Rini Sri Puryono, Assisten I Sekda Prov. Jawa Tengah, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE, Jajaran Forkopimda Sragen, Jajaran OPD Prov. Jateng dan Sragen, Camat se-kabupaten Sragen, Muspika Kecamatan Tanon dan ribuan masyarakat kec. Tanon.

Pentas wayang orang dengan lakon Kresno Duto diperankan oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah DR. Ir. Sri Puryono,KS,.M.

Tidak hanya itu peran Prabu Duryudana diperankan oleh Edi Darmono (Dosen UNDIP Semarang), peran Dewi Gendari oleh Asisten II Sekda Provinsi Jawa Tengah Peni, peran Resi Bisma oleh Kepala Dinas Peternakan Kelautan Aris.

Tidak ketinggalan peran Werkudara diperankan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto, peran Prabu Karno oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah Agus Waryanto, peran Dewi Kunti oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Wika Bintang.

Grup Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang semakin menambah kemeriahan wayang orang ini.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang tersebut selain karena diperankan langsung oleh pejabat pemerintahan Prov. Jawa Tengah juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya sekaligus bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui seni budaya.

“Saya akan menikmati pagelaran wayang ini hingga selesai nanti,” jelas Bupati dalam sambutannya.

“Kami harap dari kegiatan Wayang Orang Komntemporer ini dapat memberikan manfaat dan hiburan kepada masyarakat.” imbuhnya. (HUMAS)