KAB. SRAGEN TERIMA PENGHARGAAN SAKIP AWARD 2018 KATEGORI B DARI MENPAN-RB

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen menerima Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Four Points Hotel Makassar, Selasa (19/02/2019).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin dan diterima oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya atas laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP), pada tahun 2018 mendapatkan nilai B,tahun 2017 mendapatkan nilai CC.

Pada kesempatan itu Menpan RB Syafrudin menyerahkan penghargaan sebanyak 186 pemerintah daerah di wilayah III yang terdiri dari 174 pemerintah kabupaten/kota dan 12 pemerintah provinsi se-Sulawesi, Maluku, Papua, Yogyakarta, dan Jawa Tengah untuk menerima hasil evaluasi SAKIP 2018.

LHE AKIP yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB berisikan rekomendasi yang harus dilakukan pada tahun ini guna memperbaiki tata kelola pemerintahan di setiap instansi pemerintah.

Evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB merupakan evaluasi tehadap seluruh sistem yang berjalan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga pelaporan.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan, keberhasilan Sragen karena sudah mengevaluasi dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, Sragen menerima hasil evaluasi dari Kemenpan RB dengan Nilai B, kami belajar dari tahun lalu, semoga untuk tahun berikutnya Sragen bisa mendapatkan hasil dan kinerja yang lebih baik, dan target tahun depan dapat nilai A.” ungkap Bupati,

Lebih lanjut bupati menyampaikan, apresiasi atas kinerja seluruh elemen pemerintahan. Hal ini menunjukkan akuntabilitas kinerja Pemkab Sragen semakin baik. Penghargaan ini tentu akan makin mendorong Pemkab terus berbuat yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terimakasih atas teamwork dan kerja kerasnya, ini memacu kita ke depan dalam bekerja, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati.