BUPATI SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL DI TIGA KECAMATAN

SRAGEN – Pada tahun 2019 Kantor BPN Sragen mentargetkan pengurusan sertifikat tanah sebanyak 40 ribu bidang dan harapannya pada tahun 2021 Kabupaten Sragen semua warga masyarakat yang memiliki sebidang tanah sudah memiliki sertifikat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pertanahan Kab. Sragen, Drs. Agus Purnomo, SH. MM, saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah Program PTSL tahun 2018 di tiga kecamatan sekaligus yaitu, Kecamatan Tanon, kecamatan Plupuh dan Kecamatan Kedawung, Senin (14/01/2019).

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan sertifikat tanah Program PTSL yang diserahkan di Kec. Tanon sejumlah 295 bidang, di Kecamatan Plupuh sejumlah 500 bidang dan di kecamatan Kedawung 500 bidang.

“Kalau sudah diterima tolong dijaga, kalau ada kesalahan jangan dicorat coret dan langsung di betulkan di Kantor BPN Sragen, di simpan dengan baik sehingga tidak disalahgunakan oleh orang lain,” jelas Agus Kepala BPN.

Sementara itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sertifikat sebagai surat berharga supaya dijaga dengan baik juga bisa digunakan peningkatan ekonomi.

Bupati berharap bahwa hidup dilingkungan harus mengutamakan kepentingan orang banyak dan jika tanah digunakan sedikit dipakai untuk jalan supaya di ikhlaskan.

“Sertifikat ini, gunakan sebaik-baiknya untuk yang berdaya guna ekonomi, misal untuk beli kendaraan pakailah untuk berbisnis, jangan hanya untuk gaya hidup saja, prioritas kan kebutuhan sekarang dan masa depan diatas keinginan pribadi,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan ke masyarakat terkait bencana alam terutama tanah longsor, puting beliung dan sudah terjakit DBD di Wilayah Kab. Sragen, agar masyarakat harus selalu waspada dan meningkatkan kebersihan lingkungan serta agar bisa menjaga kondusifitas Kabupaten Sragen saat pemilu pada Bulan April 2019 mendatang. (HUMAS)