BUPATI : DHARMA WANITA PERSATUAN SRAGEN HARUS MENJADI CENTER OF EXCELLENCE

SRAGEN – Resepsi Hari Ulang Tahun ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sragen tahun 2018 dengan tema “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” digelar di Gedung Kartini Sragen, Kamis (27/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, S.E, Sekda Sragen, Jajaran Asisten, Pimpinan OPD, Istri Forkopimda Sragen, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Sragen, dan Anggota DWP Kab. Sragen.

Acara rangkaian resepsi ini di tandai dengan pemotongan kue tart oleh Ketua DWP Sragen didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba busana kerja Goyor Sragen, dan disuguhkan hiburan tarian dari TK Pertiwi hingga parade fashion show oleh perwakilan Dharma Wanita Sragen dengan menggunakan busana batik dan Goyor Sragen.

Ketua DWP Kabupaten Sragen Ny. Damai Tatag Prabawanto membacakan isi sambutan Ketua Umum DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina ibu pegawai ASN, DWP patut bersyukur dan berbangga karena pada usia ini telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Pihaknya menambahkan, harus diakui bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan DWP dengan tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Maka dalam melaksanakan tahapan optimalisasi program kerja DWP, selain melaksanakan program prioritas hasil rakernas DWP 2017, DWP juga meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Untuk bidang kesehatan, lanjutnya, optimalisasi program prioritas Gerakan Masyarakat Sehat diwujudkan dengan pelaksanaan program eliminasi TBC serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi untuk DWP Kab. Sragen atas kinerja dan kreativitas setiap anggota DWP.

“Karena Dharma Wanita Persatuan merupakan satu-satunya organisasi istri PNS, sehingga mampu berkiprah lebih nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program Pemerintah saat ini khususnya di Kab. Sragen” jelas Bupati.

Bupati berharap agar DWP di Kab. Sragen terus meningkatkan rasa percaya diri kaum perempuan utamanya istri ASN dengan memotivasi agar semakin terdepan.

“Bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.” terang Bupati.

“Dharma Wanita Persatuan harus menjadi Center of Excellence bagi Wanita Indonesia”. Imbuhnya.

Adapun berbagai rangkaian kegiatan dalam HUT DWP ke-19, yaitu Sosialisasi tentang Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), Anjangsana SLB Sragen Kulon serta kepada DWP yang sudah purna, Donor darah, Ziarah, Lomba Fashion Show busana Kerja Kain Goyor, Bhakti Sosial pemberian sembako di Desa Gebang Sukodono dan RTLH dk. Madyorejo dan Ngaringharjo Ds. Baleharjo, Sukodono. (HUMAS)