SRAGEN TERIMA PREDIKAT KEPATUHAN TINGGI 2018 DARI OMBUDSMAN RI

SRAGEN – Kabupaten Sragen meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas kepatuhan terhadap standar pelayanan sesuai Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Tahun 2018. Penganugerahan predikat kepatuhan tersebut diserahkan Komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie kepada Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E di Aula TVRI Jakarta, Senin (10/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Sragen masuk pada zona hijau dengan predikat Kepatuhan Tinggi Atas Pelayanan Publik 2018 bersama 62 kabupaten lain dengan nilai 82,05. Selain itu, ada 151 kabupaten yang masuk zona kuning dan sisanya masuk kategori zona merah pada penilaian pelayanan publik tahun 2018.

Atas capaian ini, Wakil Bupati Dedy Endriyatno menyampaikan jika sistem penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI dengan cara mensurvey langsung tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Jadi tim survey Ombudsman RI memposisikan diri sebagai masyarakat pengguna layanan yang ingin mengetahui hak-haknya dalam pelayanan publik yang telah dilakukan pertengahan tahun ini.” jelas Wabup.

“Alhamdulillah, atas doa dan dukungan semua masyarakat, Kabupaten Sragen tahun 2018 mendapatkan penghargaan anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi atas penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman RI”, imbuh Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa kedepannya Pemkab Sragen masih sangat optimis untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi dan terus berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di semua bidang.

“Kami optimis tahun depan bisa mendapatkan yang lebih baik, kita tingkatkan upaya serius baik dari OPD terkait pelayanan publik hingga kecamatan, dan desa atau kelurahan, bahkan sampai tingkatan RT sekalipun”, ungkap Wabup. (HUMAS)