WISUDA 25 KPM PKH KABUPATEN SRAGEN

SRAGEN – Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI, Harry Hikmat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Sosial atas dukungan penuh terselengaranya Jateng festival ke-3 ini yang diikuti oleh 35 Kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Hal tersebut diungkapan pada pembukaan Program Keluarga Harapan Jateng Festival ke-3 tahun 2018 di Gedung KPRI Sragen, Rabu (05/12/2018)

“Acara ini sangat strategis dan harus dilanjutkan di masa yg akan datang, terlebih lagi ada agenda nasional Gebyar Keluarga dan Anak KPM PKH berprestasi, selanjutkan agar mensinergikan kegiatan yang sama untuk tingkat provinsi, ” ungkap nya.

“Kami juga memberi apresiasi atas wisudanya 25 KPM sejahtera mandiri Kabupaten Sragen yang telah lulus dari Program Keluarga Harapan (PKH), kalau semua kabupaten/kota bisa melaksanakan wisuda KPM, artinya target nasional penanggulangan kemiskinan bisa tercapai. Hal ini bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya,’’ jelas harry.

Menurut Harry, mereka yang sudah di wisuda adalah mereka yang telah mandiri dan sejahtera. Mereka juga menyadari,bahwa masih banyak keluarga lain yang lebih membutuhkan.

“Mereka sudah tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah, karena termasuk sudah mandiri dan sejahtera, status ekonominya sudah meningkat, penilaian itu sudah diakui oleh para pendamping PKH disertai dengan data dan bukti yang valid,” ungkap nya.

Sementara itu, Asisten I Setda Sragen, Endang Handayani yang dalam hal ini mewakili Bupati Sragen menyambut baik karena kegiatan ini bisa memberikan motivasi, bisa tukar informasi, saling belajar, saling asah dan asuh, sehingga program ke depan semakin baik dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Di Kabupaten Sragen, ada program Matra (Mitra Kesejahteraan Rakyat) dimana ASN seluruh kabupaten Sragen iuran secara sukarela, dan uang yang terkumpul untuk membantu dalam hal pengentasan kemiskinan, dari Matra juga memberikan dana stimulan kepada 25 KPM yang di wisuda hari ini,” jelas nya.

Selain wisuda KPM mandiri, di PKH jateng Festival ke-3 tahun ini, juga ada kegiatan lain, diantaranya lomba futsal, lomba badminton, lomba paduan suara, yang pesertanya dari 35 kabupaten/kota yang hadir. (HUMAS)