PELAUNCHINGAN EKSPOR KESET DAN PERESMIAN LAPAS RAMAH ANAK

SRAGEN – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum Ham RI Sri Puguh Budi Utami didampingi Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Kepala Lapas Kelas IIA Sragen Yosef Benyamin Yambise, SH.,MH, me-Launching Ekspor Keset bersama Mutiara Handycraft dan Peresmian Lapas Ramah Anak yang bertempat di Aula Sasono Kridhotomo Lapas Kelas II A, Minggu (26/11/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kab.Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, Kepala BRI Sragen Robert Tumanggor Sitinjak, Perwakilan Kepala OPD Kab.Sragen dan para staf Lapas Kab.Sragen.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum Ham RI Sri Puguh Budi Utami menyampaikan bahwa program dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI bahwa kemitraan ini harus dijalin karena hal ini merupakan wujud dari penyelenggaraan pemasyarakatan adalah renintregrasi sosial.

“Kami ingin membangun lagi semangat para petugas lapas bagaimana integritasi bisa dilaksanakan bagi kita semua, seperti Kalapas terbuka dalam kemitraan dan apapun yang mereka hasilkan tujuannya agar memberikan kesempatan kepada para warga binaan,” jelas Sri Puguh Budi Utami.

Lebih lanjut pihaknya berharap agar program tersebut berlanjut dan terus memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkarya.

“Kami berharap bisa mengembalikan warga binaan kepada masyarakat dan menjadi manusia yang lebih baik lagi dan dalam pembinaan kemandirian ini agar tetap bejalan di Kabupaten Sragen, dan dan bisa ditingkatkan kembali.” terangnya.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menginginkan agar warga binaan yang sudah keluar nantinya harus bisa berbaur dengan masyarakat dan diterima serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap untuk lapas untuk setiap saat berinovasi dan kami akan selalu mendukung dan kami dari Kab.Sragen sudah menjadi Kabupaten layak anak, dan sekarang Lapas Sragen sudah mendukung dengan hal yang sama yakni memberikan Lapas Ramah Anak kami mengucapkan terima kasih” jelas Bupati.

“Semoga sinergitas ini tetap terjalin dengan baik dan mari kita laksanakan terus menerus dan semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.” imbuh Bupati.

Kegiatan ini diawali dengan Peninjauan ke bengkel kegiatan para warga binaan saat memproduksi Keset/kerajinan lain dan peninjauan ke Blok WBP, dilanjutkan dengan peresmian ruang bermain anak yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Dirjen Pemasyarakatan sekaligus penandatanganan Prasasti Peresmian Lapas Ramah Anak serta dilanjutkan pemberian bantuan dari Lazizmu kepada para warga binaan Lapas berupa 100 Al Quran dan 100 Iqro. (HUMAS)