SAMPAIKAN ASPIRASI MELALUI SILATURAHMI WARGA SUKOWATI BERSAMA BUPATI

SRAGEN – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi sekaligus mendengarkan saran maupun usulan dari masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Sragen, Pemkab Sragen menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Warga Sukowati (SWS) atau Open House bersama Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (21/11/2018).

Berbeda dengan rabu sebelumnya, hari ini Bupati menerima tamu secara perorangan dari masyarakat Sragen yang hadir untuk silaturahmi dengan cara bertatap muka secara langsung (face to face) dan berlangsung di salah satu ruangan yang ada di Rumah Dinas Bupati Sragen.

Tujuannya agar masyarakat lebih leluasa menyampaikan aspirasi, saran maupun keluhan terkait penyelenggaraan program pemerintah secara langsung kepada Bupati Sragen.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan kegiatan silaturahmi ini sebagai media penyampaian berbagai program dan penyelenggaraan pemerintahan supaya terjadi kesepahaman antara masyarakat dengan pemerintah selain itu dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB di Rumah Dinas Bupati Sragen.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Sragen telah memiliki sebuah program “Lapor Mbak Yuni”, dimana program tersebut masyarakat bisa menyampaikan keluhan melalui SMS atau WA, yang kemudian diteruskan kepada dinas yang bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti.

“Banyak masyarakat yang merasa penanganan tersebut belum optimal jika belum bertemu langsung dan bertatap muka dengan Bupati.” terang Bupati.

Bupati bersyukur karena respon masyarakat pada silaturahmi ini cukup baik serta mengatakan bahwa permasalahan yang disampaikan bisa langsung diselesaikan dan direspon, namun ada juga permasalahan yang perlu ditindak lanjuti dengan melakukan kroscek kepada yang dilaporkan.

“Kami mengusahakan agar seluruh uneg-uneg yang disampaikan masyarakat hari ini bisa kami tindak lanjuti tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku.” jelas Bupati. (HUMAS)