4000 WARGA SRAGEN IKUTI GOWES SEPEDA NUSANTARA

SRAGEN – Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M memberangkatkan 4000 peserta Gowes Sepeda Nusantara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke – 90 dan HUT Korpri ke – 47 Kab.Sragen Tahun 2018 yang digelar di Alun-Alun Langen Putro Sragen, Minggu (11/11/2018)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Sragen ini dihadiri oleh Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI Sanusi, SH.,MH, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Wakapolres Sragen Kompol Saprodin,SH.,MH, Inspektur Inspektorat Kab.Sragen, Dr.Wahyu Widayat,SH.,M.Si dan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sragen Sugiyanto.

Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI Sanusi, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kemenpora mempunyai program pembudidayaan olahraga yaitu diantara Sepeda Nusantara dan yang sudah berjalan dan tahun ini ditargetkan 70 titik di Indonesia.

“Hari ini alhamdulillah Sepeda Nusantara dapat terlaksana di Kabupaten Sragen, semua ini terselenggara berkat partisipasi bapak ibu semua dan bantuan dari Pemerintah Kab.Sragen.” terang Sanusi, SH.,MH .

Lebih lanjut pihaknya menambahkan maksud diselenggarakannya sepeda ini diantaranya untuk menjadikan hidup selalu sehat dan bugar.

“Pemakai Sepeda di Kab.Sragen ini sangat luar biasa dan kebersamaan ini kita jalin terus-menerus demi memupuk rasa persatuan dan keaatuan bangsa.” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh bibit-bibit olahragawan dan bisa menjadi pahlawan olahraga yang dapat tampil diri di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,MM menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora yang setinggi-tingginya yang mana event Sepeda Nusantara mendapatkan kesempatan yang kedua kalinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para penggemar sepeda dan terima kasih kepada Kemenpora karena telah mempercayakan pelaksanaan Sepeda Nusantara selama dua kali berturut-turut.” jelas Sekda.

Sekda berharap semangat olahraga ini semoga menjadi budaya di Kabupaten Sragen.

Dalam kegiatan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Sepeda Nusantara tahun 2018 yang diserahkan oleh Kemenpaora RI Drs.Sanusi kepada perwakilan peserta Sepeda Nusantara Tahun 2018 yaitu kepada Wakapolres Sragen Kompol Saprodin. (HUMAS)