BUPATI SRAGEN RESMIKAN RSU SARAS IBNU SINA SUKOWATI

SRAGEN – Rumah Sakit Umum (RSU) Saras Ibnu Sina Sukowati yang terletak di Jalan Jatayu Taman Agung RT 03/RW 02 Nglorog, Sragen telah diresmikan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sabtu (03/11/2018).

Didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, Direktur RSU Saras Ibnu Sina Sukowati Agus Atmanto,MPH serta jajaran Komisaris dan Direktur PT. Sarana Sehat Saras Barokah, Bupati melakukan pemotongan tumpeng, pengguntingan pita hingga penandatanganan prasasti.

Peresmian ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Sragen Bambang Samekto,S.H.,M.H., Sekda Kab. Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sragen dr. Hargiyanto, unsur Muspida Kab. Sragen, Jajaran OPD Kab. Sragen dan Camat.

Direktur RSU Saras Ibnu Sina Sukowati Agus Atmanto,MPH menyampaikan berdirinya RS tersebut dengan kelas D akan mampu memberikan pelayanan pelangkap bagi masyarakat Kabupaten Sragen. Pihaknya juga telah menyiapkan RSU tersebut dengan tenaga-tenaga atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan nantinya mampu memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat.

Dalam isi laporannya, pihaknya memaparkan RS dengan luas 11,655 meter persegi ini, terdapat 3 blok fasilitas pendukung, selain itu juga ada 20 dokter yang bekerja di RS ini.

“Blok 1 ada IGD, Rawat Jalan, Apotek, Ruang Pemeriksaan Penunjang, CSSD, Ruang Bedah, VK dan Perinatologi. Blok 2 ada Rawat Inap sebanyak 4 bangsal (Kelas I, II, III, VIP dan VVIP). Dan Blok 3 ada Ruang Laundry, Ruang Gizi, Ruang Jenazah, Ruang Administrasi, Ruang Pertemuan dan Mushola.” terangnya.

“Dokter umum ada 6 orang, dokter gigi 2 orang, dan dokter spesialis 12 orang meliputi (Jantung dan pembuluh darah, penyakit dalam, radiologi, anak, syaraf, obstetrics dan gynecology, bedah, orthopedic, anastesi, patology klinik dan mata)” imbuhnya.

Selaku Direktur RSU Saras Ibnu Sina Sukowati Agus Atmanto,MPH memohon dukungan semua pihak, seluruh masyarakat, pemerintah daerah, agar RSU Saras Ibnu Sina Sukowati dapat mengemban amanah untuk mewujudkan visi dan misi sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat Sragen di bidang Kesehatan.

“Didukung dengan fasilitas pendukung tersebut, tim medis siap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat Sragen.” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dengan diresmikannya RSU Saras Ibnu Sina Sukowati sangat membantu pihaknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan rumah sakit, selain SDM nya yang terpenting adalah memberikan pelayanan dasar yaitu untuk kepentingan rakyat Kab. Sragen.” tutur Bupati.

Bupati meminta kepada manajemen rumah sakit, untuk memberikan pelayanan kepada mayarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga keberadaan rumah sakit mampu dirasakan masyarakat Sragen

“Harapan saya kehadiran RSU Saras Ibnu Sina Sukowati ini menjadi alternatif baru di Sragen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima. Dan bisa memberikan excellent service (pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan masyarakat).” jelas Bupati.

Rumah Sakit yang dibangun sejak tahun 2016 ini didirikan oleh dr. Paramasari Dirgahayu Phd, Hariyanti Suparto,S.Psi, M.B.A, dan dr. Riza Novierta.

Diakhiri acara dilakukan peninjauan ruangan yang ada di RSU Saras Ibnu Sina Sukowati oleh Bupati didampingi Wakil Bupati beserta jajaran. (HUMAS)