BUKA ACARA SEMINAR, BUPATI SRAGEN INGINKAN PEREMPUAN DI SRAGEN MULTITASKING

SRAGEN – Majalah KARTINI bekerjasama dengan BKKBN Pusat dan Pemerintah Kabupaten Sragen menyelenggarakan seminar untuk para perempuan di Sragen sebagai bekal membangun bisnis untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Seminar ini diadakan di Pendopo Sumonegaran, Komplek Rumah Dinas Bupati Sragen pada Selasa (30/10/2018)

Seminar yang mengusung tema “Perempuan Berdaya Ekonomi Melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera” dihadiri oleh Bupati sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Pimpinan Majalah Kartini K.Nina Adelia, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Ketua Organisasi Wanita Sragen beserta tamu undangan.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka seminar tersebut, dalam sambutannya menyampaikan pemberdayaan perempuan termasuk dalam 7 prioritas program Pemerintahan Kabupaten Sragen, Perempuan harus bisa mandiri,bisa gagah memliliki pendapatan sendiri, disamping kewajiban suami menafkahi istri.

“Perempuan itu multitasking, dalam satu waktu dia bisa mengerjakan beberapa pekerjaan, misalnya disaat menunggu anak belajar, bisa sambil masak, nyuci pakaian, lalu menyajikan makan di meja untuk keluarga.” jelas Bupati.

“Bagaimana perempuan itu bisa membagi waktu dengan cermat, diantara kebutuhan sebagai Ibu rumah tangga, dan membagi waktu dengan berkarier di luar rumah, ituah hebatnya perempuan,” imbuh Bupati.

Semoga seminar ini bermanfaat, bisa berkelanjutan, tidak hanya di Sragen, tapi terus berkembang agar semua perempuan bisa memliki nilai lebih dan bisa mandiri. Pemerintah harus bisa meramu sedemikian rupa bagaimana pemberdayaan bisa optimal di Kabupaten Sragen, terimakasih kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, BKKBN, Majalah Kartini dengan adanya seminar ini semoga bisa bermannfaat dan bisa merubah pola pikir untuk perempuan ke arah yg lebih mandiri, khususnya perempuan Sragen.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa narasumber yang pertama oleh Wagino yang juga sekaligus Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah tentang peran perempuan dalam mempengaruhi ekonomi keluargadan program BKKBN dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Ibu Shinta S.Pd, Msi,MA yang memberikan motivasi kepada peserta untuk berwirausaha, juga artis Indoneisa Vicky Shu yang menceritakan sebagai seorang public figure dan Ibu rumah tangga dan pola asuh anak.

Seorang Ecommerce Arvan Chaidir dari blibli.com tentang membangun bisnis UMKM dan berjualan dari internet dan Nur Ridho seorang banking dan Capital dari BNI Cabang Semarang yang memaparkan tentang pengelolaan usaha dan permodalan. (HUMAS)