PEMKAB SRAGEN TERIMA PENGHARGAAN OPINI WTP DARI PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen memperoleh penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan kepada Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,S.H.,M.I.P. yang berlangsung di Semarang, Rabu (31/10/2018).

Selain Kab. Sragen, penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian Kementerian Keuangan Republik Indonesia juga diserahkan kepada 32 Pemerintah Daerah di Jawa Tengah lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng berharap penghargaan ini mampu mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan target, dari good government harus meningkat menjadi clean government menurutnya clean government yang diharapkan masyarakat saat ini.

“Untuk menciptakan Clean government, memang tidak mudah karena masih banyak bisa terjadi celah tindak koruptif yang semakin mengikuti perkembangan zaman.” jelas Gubernur.

“Kita harus melakukan pertaubatan nasional yang bisa diaplikasikan dengan sistem. E-katalog itu membantu, tapi sudah ada yang menemukan cara terbaik korupsi dari e-katalog yaitu lewat komunikasi bawah tangan. Maka jaga diri, spiritualitas,ingat keluarga,” imbuh Gubernur.

Usai menerima penghargaan, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan penilaian hasil predikat opini WTP tersebut tercapai berkat kerja keras dan kerjasama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Bila tidak terjadi harmonisasi antara eksekutif dan legislatif mustahil pemerintah kabupaten sragen tidak akan mendapatkan WTP ini” terangnya.

Bupati berharap dengan penghargaan yang telah diraih secara tiga kali berturut-turut tersebut dapat memacu kinerja Pemerintah Kabupaten Sragen lebih baik dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sragen.

Selain itu juga berharap kedepannya pengelolaan keuangan daerah semakin baik, “Kita optimis Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju dan jaya” pesan Bupati. (HUMAS)