LATIH SPORTIVITAS DAN KREATIVITAS ANAK, PEMKAB SRAGEN GELAR GEBYAR PAUD 2018

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E membuka acara Gebyar Paud yang diselenggarakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Rabu (31/10/2018). Kegiatan yang dimaksudkan untuk mewujudkan anak – anak yang sehat cerdas berprestasi, mandiri dan berkarakter ini, mengangkat tema ‘Melalui Lomba Kreativitas Anak, Kita Ciptakan Generasi yang Cerdas, terampil dan Berkarakter’.

Peserta Gebyar PAUD kali ini, di ikuti oleh anak – anak usia dini pada lembaga PAUD (SPS, KB, TPA, TK) yang mewakili kecamatan masing-masing di Kabupaten Sragen.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sragen Drs. Suwardi,M.M., Kepala Dinas PPKBPMD dr. Djoko Sugeng Pudjianto, M.Kes, Ketua Tim PKK Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno,S.Pd, perwakilan Kepala Sekolah dan Guru PAUD se-Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan kepada para kepala sekolah maupun guru yang hadir untuk menciptakan Sekolah Ramah Anak dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa.

“Sekolah bukan hanya sebagai tempat proses transfer ilmu pengetahuan dan transfer keterampilan dari guru ke murid saja. Pada saat yang sama juga sekolah harus menjadi tempat dimana terjadi transfer nilai yang didalamnya terkandung moral dan akhlak oleh guru ke murid” jelas Wabup.

“Karena sekolah juga sebagai tempat pembentukan dan pembinaan kareakter bagi kalangan generasi muda, penerus bangsa dan Negara.” Imbuh Wabup.

Lebih lanjut Wabup juga mengingatkan kepada orang tua agar mendidik anak dengan baik sejak dini.

“Karena di usia dini anak bisa cepat menangkap apa yang kita sampaikan. Dan terus dorong serta latih sportivitas anak.” ujarnya.

Jenis lomba yang dilaksanakan pada Gebyar PAUD 2018 Kabupaten Sragen untuk jenjang taman kanak – kanak, membentuk dengan plastisin, fingerpainting, nembang lagu dolanan, meronce manik – manik, origami,dan mengucap pancasila.

Sementara untuk jenjang KB, TPA dan SPS antara lain Menempel Bola Bendera, Meronce, Mengecap dengan tangan, Memasukkan air kedalam wadah dengan spon, Berlari menempel kertas sesuai warna, Menyanyikan lagu anak, dan Membuat menara dari balok. (HUMAS)