PANGDAM DIPONEGORO DAN KAPOLDA JATENG JADI IRUP APEL TIGA PILAR DI KAB. SRAGEN

SRAGEN – Apel 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah) dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah Kabupaten Sragen. Bertindak sebagai Irup Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol Drs. Condro Kirono, MM.,M.Hum dan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S. Sos, M.Si, serta sebagai Komandan Upacara Danramil 10/Tangen Kapten Arh Sugeng Riyanto, yang bertempat di GOR Diponegoro Sragen, siang tadi, Rabu (17/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jajaran Forkopimda Sragen, Perwakilan FKUB Sragen dan di ikuti sebanyak 750 peserta apel yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah serta perwakilan partai politik yang ada di Kab. Sragen.

Diawal acara dimulai dengan pengucapan yel – yel 3 pilar oleh peserta apel hingga pengucapan deklarasi pemilu damai.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono,MM.,M.Hum menyampaikan pesan kepada jajaan Forkopimda dan tokoh agama di Kab. Sragen untuk turun tangan ke desa dalam wujudkan desa kita yang aman, damai, dan sejuk.

“Jangan sampai ada kejadian narkoba, paham radikal, intolreansi yang berakibat paham radikal berkembang.” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui 3 pilar tersebut bertanggungjawab untuk mewujudkan pemilu yang aman kondusif, demokratif dan mengajak masyarakat untuk berpartiripasi dalam melaksanakan pemilu dengan memilih sesuai dengan hati nurani.

“Saya berharap 3 pilar ini bisa menyelesaikan persoalan apapun yang ada di wilayah desa dan saya minta 3 pilar ini harus kompak, solid dan bersinergi. Jangan golput karena ini merupakan index demokrasi dan kita akan memberikan pengamanan yang sama, dan kita saksikan tadi TNI, Polri, ASN netral, kita akan berikan pengamanan dan pelayanan yang sama untuk kedua calon dan tentu saja kita akan bersikap Netral.” imbuhnya.

Sementara itu Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa Kab.Sragen menjadi satu daerah wilayah yang paling kondusif dan sukses dalam kegiatan pemilu serentak tahun 2018 kemudian paling sukses dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Oleh karena itu, Hal Ini tentu mendapatkan apresiasi kepada kinerja bagi seluruh anggota 3 pilar di Kab. Sragen dan ini mengantarkan Jawa Tengah daerah yang sangat kondusif dalam pelaksaanaan Pemilu tahun 2018 dan ini mengantarkan Pilkada secara nasional dinilai berhasil dan tidak ada kendala.

“Ini patut kita syukuri karena rasa kebanggaan saya sampaika kepada bapak ibu sekalian, suksesnya pemilu di Kab.Sragen bukan karena kebetulan nailmun ini merupakan hasil kerja keras dari bapak ibu yang hadir disini.” ungkap Pangdam.

“Pada kesempatan yang baik ini meskipun kita puas akan hasil pemilu yang lalu kita harus sadari tugas kita bukan hanya pemilu kemarin karena sekarang ada rangkaian tingkat nasional pemilu presiden dan wapres ini semua bertujuan untuk memilih wakil-wakil rakyat yang baik agar roda pemerintahan nasional agar berjalan baik sehingga cita-cita kita agar menjadi masayarakat adil makmur dan mandiri agar bisa tercapai.” imbuh Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas teladan kepada Serka Budi Santoso (Babinsa Kel.Kroyo Kec.Karangmalang) dan Brigadir Ashardika Puasmara (Bhabinkamtibmas Kel.Wonorejo Kec.Kalijambe).

Selanjutnya di akhir kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan bantuan air bersih oleh Pangdam IV/Dip beserta Kapolda Jateng sebanyak 20 truk tangki untuk membantu kecamatan yang mengalami kekeringan yaitu Kec. Mondokan, Tangen, Gesi, Sukodono dan Jenar, masing – masing kecamatan berjumlah 4 truk tangki. (HUMAS)