PEMPROV JATENG BERI BANTUAN BUS KEPADA SMK N 1 KEDAWUNG

SRAGEN – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono KS,.M.P, menyerahkan bantuan satu unit bus kepada SMK Negeri 1 Kedawung dan diterima langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (12/10/2018).

Pemberian bantuan bus itu merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk guna memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan transportasi sekaligus penunjang kegiatan pendidikan di luar sekolah yang dapat digunakan oleh para guru dan siswa.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan rasa terimakasih dan senang atas pemberian bantuan bus tersebut. Pihaknya berharap, operasional bus dapat benar-benar mendukung kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 1 Kedawung.

“Selamat kepada SMK Negeri 1 Kedawung yang sudah dapat bantuan bus. Mugi-mugi pendidikan Sragen saged majeng saestu,” terang Bupati.

Selain itu, Sekda Prov. Jateng Sri Puryono menyampaikan, bahwa SMK Negeri 1 Kedawung termasuk salah satu sekolah maju, namun karena lokasinya berada di pinggiran sehingga memerlukan bus untuk mobilitas guru dan siswa.

“Ini bentuk perhatian pemerintah provinsi dan mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan SMK Negeri 1 Kedawung khususnya, dan pendidikan vokasi di Jawa Tengah pada umumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, bus tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendukung kepentingan belajar mengajar. Seperti mengantar siswa belajar ke technopark atau study banding ke perusahaan / industri.

Sekda Prov. Jateng Sri Puryono juga mempersilakan apabila pemerintah kabupaten atau pemerintah kecamatan ingin meminjam bus tersebut dan berpesan agar bus tersebut senantiasa dirawat demi menjamin keselamatan penumpang.

“Kalau ada pihak kecamatan atau kabupaten yang membutuhkan bus silakan, tetapi dirawat. Kepala sekolah yang akan mengatur, supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Sekda menjelaskan, kondisi bus pengadaan 2002 itu masih baik dan dilengkapi fasilitas AC, televisi, pijakan kaki pada setiap kursi yang membuat penumpang nyaman, serta toilet.

“Bus ini pengadaan tahun 2002 tapi kondisinya masih bagus. AC-nya dingin, ada TV, pijakan kaki, bahkan toilet. Sangat-sangat nyaman,” jelasnya. (HUMAS)