PERINGATI TAHUN BARU 1440 H, DENGAN MENJAGA BHINEKA TUNGGAL IKA

SRAGEN – Dalam rangka Memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1440 H/2018 M, Pemkab Sragen menggelar pengajian dengan pengisi tausiyah KH.Ma’aruf Islamudin (Ketua Ponpes Wali Songo / Ketua PCNU Kab.Sragen) bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis malam.

Hadir dalam penajian tersebut, Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kapolres Sragen
AKBP Arif Budiman,SIK.MH, Sekda Sragen Drs.Tatag Prabawanto B.MM, jajaran Forkopimda Sragen, Kepala OPD, Kabag lingkungan Setda Sragen, ASN Kab.Sragen., Muuspika se-Kab.Sragen, Kades/Lurah serta RW/RT se Kecamatan Sragen, puluhan anak Yatim Piatu Sragen dan Warga Masyarakat sekitar Pendopo Bupati Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan jika tahun baru 1 Muharam kali ini kita llalui dengan keprihatinan karena di daerah lain banyak yang kena bencana.

“Gempa bumi dan tsunami yang meporaporandakan daerah Palu dan Donggala sehingga kita ikut prihatin. Oleh karena itu dari pemerintah Kab.Sragen ikut membantu kemanusiaan untuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana alam.” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan Pemkab akan antisipasi pergantian tahun baru 2019 nanti kegiatan di alun-alun akan di isi dengan pengajian.

“Seperti yang dilaksanakan pada malam hari ini dan kita semua mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita selamat dunia akhirat.” jelas Bupati.

Terkait menghadapi tahun politik tahun depan, Bupati mengingatkan agar Pemilu tahun 2019 aman dan sejuk.

“Mari kita buat suasana sejuk dan menghindari berita hoax karena akan membuat kita semua saling panas-panasan akhirnya tidak satu sama lainnya tidak rukun.” terangnya.

Sementara dalam isi tausiyahnya, K.H. Ma’ruf Islamudin menyampaikan topik mengenai cinta tanah air dan menjaga Bhineka tunggal Ika.

“Jangan sampai pecah karena semua itu barokah dari Allah SWT.” jelas. K.H. Ma’ruf Islamudin.

Dalam pelaksanaan pengajian dilaksanakan Donasi/sumbangan peduli gempa Palu oleh para jamaah yang hadir dan terkumpul dana sebesar Rp 10juta. (HUMAS)