PENUTUPAN PPI JATENG DAN SME 2018, BUPATI SRAGEN HARAP JATENG SEMAKIN MAJU DALAM BERINOVASI

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap Provinsi Jawa Tengah lebih maju dalam berinovasi.

“Kita harus bangga dan semoga Provinsi Jawa Tengah tetap menjadi yang terdepan, untuk itu tantangan Inovasi harus selalu kita tingkatkan demi kemajuan Jawa Tengah khusunya di Kab. Sragen” terang Bupati.

Hal tersebut disampaikan saat menutup acara Pameran Produksi Inovasi Jawa Tengah (PPI) 2018 dan Sragen Multi Event (SME) 2018 yang berlangsung di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Minggu malam, (23/09/2018).

Lebih lanjut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sragen yang telah ikut berkontribusi dalam memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan meriah, khususnya untuk stand – stand pengisi acara ini.“ terang Bupati.

Sementara itu, Kanit Pelayanan dan Pengoperasian Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi BAPPEDA Prov. Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus SSTP,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Sragen begitu tinggi dalam kehadirannya mengunjungi acara PPI Jateng 2018 dan Sragen Multi Event 2018.

“Jumlah pengunjung ada lebih dari 100 ribu orang pengunjung, ini luar biasa sekali“ jelasnya.

Pihaknya menambahkan acara PPI Jateng 2018 kali ini, diikuti sebanyak 90 stand yang terdiri dari unsur OPD Provinsi Jawa Tengah, Perguruan Tinggi Lembaga Penelitian baik negeri maupun swasta selain itu juga kedatangan tamu istimewa dari Luar Jawa yakni Gorontalo.

Dan untuk jumlah stand pada Sragen Craeative Festival ada sebanyak 96 stand, “Kemudian ada Museum Masuk Sekolah, Display Inovasi sebanyak 95 Inovasi ditambah 2 Layanan Publik dan Smart Office, Festival Kuliner Sragen ada 20 stand, Sragen Expo 40 stand, KTNA Expo ada 76 stand, dan kegiatan lain terdiri dari Lomba – Lomba, Temu Wicara, Pentas Seni, Sosialisasi dan Rekam cetak e-KTP” jelas Hatta Hatnansya Yunus.

Acara diawali dengan Penyerahan trophy penghargaan Lomba PPI Jateng 2018 dan Sragen Multi Event 2018 tingkat Provinsi dan Kabupaten yang diserahkan langsung oleh Bupati Sragen didampingi Wakil Bupati Sragen.

Untuk Kategori Lomba tingkat Provinsi :

Jateng Robotic Competition, Inovasi Wong-Wongan Sawah, Kaligrafi Aksara Jawa, Inovasi Jateng Lukis Caping, Inovasi Jateng Kostum Daur Ulang, Menggambar di piring kertas, Cipta Lagu Kreasi Jateng dan Stand Terbaik.

Sementara Kategori Lomba tingkat Kabupaten : Petani Award, Asah Trampil, Unjuk Tangkas, Lomba Nyanyi Campursari tingkat SMA/SMK, Lomba Sapi Hitam Sragen dan Festival Jajanan Pasar.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Wakil Ketua DPRD Sragen, Sekda Sragen, Jajaran Ka. OPD Sragen, Camat-Lurah se-Sragen, perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota, dan ribuan masyarakat Sragen. (HUMAS)