PEMKAB SRAGEN GALANG DANA UNTUK GEMPA LOMBOK

SRAGEN – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi yang menimpa Lombok-NTB dan upaya mendukung pemulihan paska bencana, Pemkab Sragen menggalang bantuan dari berbagai pihak, salah satunya dari kalangan pengusaha. Bantuan ini nantinya untuk membantu perbaikan Desa Gumantar, Kayangan, Lombok Utara.

Kamis (30/08/18), Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., bersilaturahmi dengan para pengusaha dari berbagai sektor se-Kabupaten Sragen, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen. Dari pertemuan sekaligus penggalangan dana tersebut terkumpul dana Rp. 1,2 Milyar.

Dalan sambutannya, Bupati menyampaikan kegiatan silaturahmi dengan para pengusaha ini untuk mengajak para pengusaha turut serta mengikuti kegiatan sosial bersama Pemkab Sragen, yakni dengan bersama-sama peduli kepada saudara – saudara yang terkena dampak musibah gempa Bumi Lombok dengan cara mendonasikan sebagian rejeki yang dimiliki melalui Posko peduli bencana Pemkab Sragen,

“Alhamdulillah, respon yang luar biasa ini bantuan dari rekan – rekan pengusaha sementara terkumpul Rp. 1,2 Milyar, ditambah saldo yang sudah masuk sebanyak Rp. 560 juta.” terang Bupati

“Amanah yang diberikan, akan kami kelola dengan baik, tranparansi dan jelas,bantuan ini sebagai upaya mendukung pemulihan pasca bencana” imbuh Bupati.

Sebelumnya, Pemkab Sragen melalui posko Peduli telah mengumpulkan dana sebanyak Rp. 560 juta, dan pos anggaran tak terduga Rp. 1 Milyar, yang semuanya akan diserahkan untuk pemulihan khususnya Desa Gumantar,Kayangan, Lombok Utara (HUMAS)