TASYAKURAN HUT KE-73 RI, PEMKAB SRAGEN GELAR PENGAJIAN AKBAR

SRAGEN – Masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia, Pemkab Sragen menggelar tasyakuran Pengajian Akbar yang bertemakan “Dengan Semangat Proklamasi Kita tingkatkan Iman dan Taqwa menuju Sragen Sejahtera dan Bermartabat” dan berlangsung di Lapangan Tangen Kab. Sragen, Kamis malam (31/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Sekda Sragen, Asisten III, Jajaran Kepala OPD Sragen, para ASN hingga ribuan masyarakat setempat.

Sebelum rangkaian kegiatan pengajian akbar dimulai, dilaksanakan Deklarasi Desa ODF (Open Defaction Free) atau Bebas BAB sembarangan Kecamatan Tangen yang ditandai dengan penandatanganan oleh Kepala Dinkes Sragen dr. Hargiyanto dan seluruh Kades se-Kecamatan Tangen serta disaksikan langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E.

Setelah deklarasi ODF, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa 1.000 paket sembako oleh Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen.

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan pengajian ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, dalam momentum peringatan Hari Proklamasi ke-73 Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan anak cucu kita dan menyelamatkan negeri ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang nantinya akan bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan NKRI.

Rangkaian pengajian akbar ini diawali dengan sholawat bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Syafi’I ini, dan diikuti oleh jama’ah yang hadir.

Usai sholawatan bersama, kemudian dilanjutkan tausiyah dari Ustadz KH Supandi.
Dalam isi tausiyahnya, Ustadz KH Supandi mengingatkan agar kita bisa memaknai dan mengimplementasikan pilar Pancasila khususnya dalam menjaga toleransi antar umat agama. (HUMAS)