BUPATI DAN WAKIL BUPATI SHOLAT ID BERSAMA MASYARAKAT SRAGEN

SRAGEN – Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menunaikan Sholat Idul Adha 1439 H bersama masyarakat Sragen, Rabu pagi (22/08/2018). Jamaah laki-laki berada di sepanjang jalan raya Sukowati, sementara jamaah perempuan di halaman BPR Joko Tingkir, halaman Kantor Pengadilan Negeri dan halaman Kantor Bupati Sragen.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha pagi tadi, Bupati Sragen satu shaf bersama Ibunda Untung Wiyono serta Istri Wakil Bupati Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno dan Istri Kapolres Sragen Ny. Tia Arif Budiman yang lokasinya shafnya berada di depan Kantor BPR Joko Tingkir Sragen. Sedangkan Wakil Bupati Sragen satu shaf bersama Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman di Jalan Raya Sukowati depan BPR Joko Tingkir.

Bertindak sebagai Imam Sholat Id Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sragen Ahmad Nasirin, sedangkan sebagai Khotib Drs. H. Ahmad Baidlowi.

Khotib Ahmad Baidlowi dalam isi khutbahnya mengajak jamaah untuk mensyukuri perayaan qurban yang jatuh setelah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73.

“Mudah – mudahn semua aktifitas kita dalam rangka menyambut kehadiran Idul Adha pada tahun ini,termasuk didalamnya bacaan takbir, tahlil dan tahmid yang kita kumandangkan sejak kemarin sore, dicatat oleh Allah SWT.”

Sementara Wakil Bupati Dedy Endriyatno usai melaksanakan Sholat Id, mengajak agar semua meneladani apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim Alaihisallam dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Ada perbedaan yang menjadi paradoks antara Nabi Ibrahim A.S dengan umat zaman sekarang, Nabi Ibrahim diperintah hanya dengan mimpi dan dilaksanakan dengan sungguh – sungguh. Sementara kita saat ini, dengan perintah yang jelas dan iming-iming pahala, masih saja kurang bersungguh-sungguh dalam menjalankan perintah Allah SWT.” terang Wakil Bupati.

“Idul Adha kali ini kita harapkan bisa menjadi momentum untuk kita lebih bersungguh-sungguh di jalan Allah,” imbuhnya.

Sholat idul Adha di Kawasan Alun alun Sragen ini, diselenggarakan oleh Pemkab Sragen dan Badan Amal Zakat Sragen menjadi petugas pengumpulan zakat dari para jamaah.

Usai melaksanakan sholat Id, Bupati menyalurkan puluhan Sapi sebagai hewan qurban ke beberapa lokasi di daerah Sragen salah satunya ada di Masjid Besar Kauman Sragen yang dalam hal ini Bupati didampingi kedua putranya menyerahkan secara langsung kepada panitia pelaksana penyembelihan qurban Masjid Kauman Sragen.

Sementara Wakil Bupati Sragen menyumbangkan hewan qurban satu ekor Sapi di posko Lokasi Gempa Lombok, tepatnya di Ds. Gumantar, Kayangan, Lombok Utara. (HUMAS)