WABUP SRAGEN JADI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HUT RI 73 DI HALAMAN SETDA

SRAGEN – Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 digelar di Halaman Setda Sragen Kantor Bupati Sragen. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., dan di ikuti oleh jajaran Kepala OPD Setda Sragen, dan seluruh ASN lingkup Setda, pagi tadi, Jumat (17/08/2018)

Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP., menyampaikan dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan, yaitu semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan tanah air Indonesia.

“17 Agustus bukan sekedar resik – resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah mereka” pesan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Memperingati HUT RI bukan sekedar resik resik kampung, lomba lomba, maupun pawai. Lebih dari kegiatan tersebut menunjukkan mereka bangga dan cintanya kepada ibu Pertiwi, dengan kebersamaan, persaudaraan dan keiklasan tampak jelas diraut wajah mereka,” imbuhnya.

Sudah seharusnya kita meneladani nilai nilai kejuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata. Praktikkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, selalu berfikir positif jujur dalam ucapan, teguh dalam perjalanan, disiplin menjalankan tugas, punya unggah ungguh dalam pergaulan, toleran dalam bermasyarakat, tepo seliro dan selalu semangat untuk bergotongroyong serta bangga dan cinta atas karya anak bangsa sendiri.

“Munculnya paham paham anti Pancasila, tampilnya sikap sikap anti NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas. LAWAN!!!,” pesannya.

Rangkaian dari peringatan ke-73 HUT RI Kab. Sragen diantaranya Apel malam dan Renungan suci pahlawan di TMP Hastana Manggala Manding, Upacara bersama narapidana di Lapas Sragen, Upacara Detik-Detik Proklamasi, Aubade, dan Resepsi pada jumat malam di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen. (HUMAS)