APEL PENGHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 KAB. SRAGEN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (16/08/2018) tengah malam jam 00.00 menghadiri Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Hastana Manggala Negara” Sragen.

dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang hadir selaku undangan mengikuti apel yang dipimpin oleh komandan kodim 0725 Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo, M.MDS bertindak sebagai inspektur apel.

Apel tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno,S.E., Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto,S.H,.M.H., Sekda Sragen Drs.Tatag Prabawanto,M.M., Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, perwakilan dari satuan TNI dan POLRI, ASN, Ormas, OSIS dan Pramuka.

Apel penghormatan dan malam renungan suci tersebut diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel, yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor, penempatan karangan bunga dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan awal dari rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -73 dan sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur, dalam menjalankan tugasnya, membela tanah air dari bangsa penjajah.

Kita semua wajib memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada pejuang atas pengorbanan dan jasa-jasanya. (HUMAS)