BUPATI KUKUHKAN 74 PASKIBRAKA HUT RI KE 73 KAB. SRAGEN

JELANG HUT RI KE-73, BUPATI SRAGEN KUKUHKAN 74 PASKIBRAKA
SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Stadion Taruna Jumat 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan paskibra yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen dan jajaran Kepala OPD Kab. Sragen berlangsung di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, malam tadi, Rabu (15/08/2018).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengukuhan dilaksanakan pada malam hari dan seluruh lampu pendopo di matikan serta hanya ada dua buah lilin yang menerangi. Tujuannya agar pengukuhan mendapatkan suasana yang hening, khidmat, dan sacral.

Dalam suasana keremangan, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar sebagai sumpah anggota Paskibraka dan mencium bendera merah putih yang dilakukan oleh seluruh anggota paskibraka secara urut.

Sebelumnya, anggota Paskibraka HUT RI ke-73 Kab. Sragen merupakan siswa – siswa yang lolos mengikuti tahap seleksi oleh tim seleksi dari unsur TNI – POLRI dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti seleksi sebanyak 400 siswa / siswi dari SMA / SMK se-Kabupaten Sragen pada bulan Juni lalu yang bertempat di Stadion Taruna.

Usai tahapan seleksi, 74 anggota paskibraka kemudian mengikuti pelatihan di Stadion Taruna, pelatihan tersebut meliputi kegiatan baris-berbaris, menaikan dan menurunkan bendera merah putih. Ada 7 pendamping Paskibraka dari TNI – POLRI, diantaranya 1 Danki, 2 Danton (Danton 17 dan Danton 45) dan 4 pendamping pembawa bendera (2 Batalyon 408 dan 2 Polres Sragen).

Diakhir acara, Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkompimda memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dengan menyalami satu persatu. (HUMAS)