BUPATI SRAGEN BERI PENGHARGAAN BAGI DAERAH LUNAS PBB

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endiyatno,S.E., dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kab. Sragen Dwiyanto,.SSTP,M.Si., memberikan penghargaan Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 Kepada 2 orang Camat, 46 orang Kepala Desa dan 177 orang Bayan, di Ruang Sukowati Setda Sragen, Selasa (14/08).

Dalam pengarahannya Bupati memberikan apresiasi bagi wilayah kecamatan dan desa yang bisa lunas sebelum 31 Mei 2018, secara khusus Bupati memberikan applause untuk Kecamatan Gesi dan Jenar yang dimana letak geografisnya di pinggir kota, tetapi bisa lunas.

“Saya mengapresiasi Jenar dan Gesi, walaupun di utara Bengawan, bisa lunas 100%, yang seperti ini bisa dijadikan contoh daerah lainnya.” jelas Bupati.

Dikatakan lebih lanjut, penyumbang PAD terbesar adalah dari membayar pajak dan pariwisata, saya minta lurah dan camat untuk bisa menggali sektor pariwisata, seperti yang baru nge-hits di media sosial, yaitu spot foto di Dukuh Boyolayar di pinggiran Waduk Kedung Ombo (WKO) ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Menyadari potensi itu, para pemuda setempat berinisiatif menyulap lahan tak terurus yang hanya ditumbuhi semak belukar dan alang-alang itu menjadi objek wisata alam yang menarik.

Kepala BPPKAD Kab. Sragen Dwiyanto,.SSTP,M.Si., menjelaskan penghargaan diberikan bagi Kecamatan, Desa dan wilayah Kebayanan yang lunas PBB sebelum 31 Mei 2018.

Penyampaian penghargaan ini adalah periode pertama di tahun 2018, masih ada lagi pemberian penghargaan serupa bagi wilayah yang lunas sebelum 30 September mendatang. Untuk itu Dwiyanto,SSTP,M.Si., berharap agar kecamatan dan desa lainnya berlomba-lomba untuk lunas PBB sebelum 30 September agar bisa mendapatkan penghargaan Lunas PBB 2018 periode ke dua. (HUMAS)