HARTEKNAS KE-23, BUPATI SRAGEN RAIH PENGHARGAAN BUDHIPRAJA

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati kembali menerima penghargaan, bertepatan dengan Hari Teknologi Nasional, kali ini Bupati menerima penghargaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, yaitu penghargaan Budhipraja bersama dengan Kota Magelang dan Kabupaten Bogor.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. pada puncak peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-23 di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (10/08).

Harteknas ke-23 yang mengusung tema “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” dihadiri oleh Presiden RI ke-3 Prof. BJ Habibie, sebagai tamu kehormatan dan juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia.

Anugerah Budhipraja diberikan untuk mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam penguatan sistem inovasi daerah yaitu prestasi Inovasi yang menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya.

Adapun sistem penilaian melalui tiga tahap proses inovasi, yakni : Approach, akan difokuskan untuk penilaian bidang perencanaan (inisiasi); Deployment, dilakukan untuk penilaian bidang kapasitas SDM (kompetensi), infrastruktur (peralatan dan metode), budaya inovasi, serta sistem informasi (dokumentasi) dan Result, akan menekankan pada hasil inovasi, khususnya berkaitan dengan potensi penciptaan nilai tambah secara komersil, ekonomi, maupun sosial-budaya. (HUMAS)