UPTPK KAB. SRAGEN JADI DAYA TARIK KUNKER DARI KAB. BANGKA TENGAH

SRAGEN – Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kab. Bangka Tengah di Kab. Sragen diterima oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., dan Kepala UPTPK Dra. Nunuk Sri Rejeki,M.M., yang bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, siang tadi, Jumat (27/07).

Rombongan dari Kab. Bangka Tengah yang berjumlah 36 Kepala OPD, dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh,M.M., dengan didampingi Istri serta Sekda Bangka Tengah Drs. Sugianto, Staf Ahli, Asisten, Kepala UPTPK, dan Kepala Bagian.

Materi yang dipilih dalam kunjungan kerja kali ini adalah tentang bagaimana terintegrasinya Pemkab. Sragen dalam menanggulangi kemiskinan dengan Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK).

Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh,M.M. mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih atas ilmu yang telah diperoleh dari Kab. Sragen khususnya dalam menanggulangi kemiskinan dengan pelayanan terpadu.

“Awalnya memang saya penasaran dengan daerah yang bisa kita jadikan tempat untuk belajar dalam menanggulangi kemiskinan, dan ternyata memang benar tadi pagi kami sudah banyak menerima ilmu tentang pelayanan terpadu menanggulangi kemiskinan di Kab. Sragen, banyak hal dari ilmu itu yang tidak terpikirkan oleh kami dan InshaAllah akan kami terapkan di Bangka Tengah.” terang Bupati Bangka Tengah.

“Kami harapkan di Kab. Sragen agar terus membagikan ilmunya kepada seluruh pimpinan yang ada di Indonesia agar juga ditiru daerah lain. Jadi, daya tarik dari Kab. Sragen sendiri salah satunya dalam melayani dengan mengentaskan kemiskinan dengan cara yang khusus dan spesifik.” tambahnya.

Dalam sambutan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan jika pelayanan penanggulangan kemiskinan dapat berjalan baik karena para ASN yang guyub rukun berkenan dengan sukarela menyerahkan sebagian penghasilan mereka untuk diserahkan dan dikelola UPTPK.

“Untuk program kemiskinan yang ada di Kab. Sragen ini secara sukarela diserahkan kepada UPTPK untuk dikelola dan inilah yang menjadi contoh, karena itu merupakan sedekah rezeki dan InshaAllah akan bertambah – bertambah terus. Setiap daerah yang berkunjung ke Sragen pasti ingin meniru ini,” jelas Bupati Sragen.

“Dari kunjungan dan saling face to face secara langsung ini pasti akan tahu kendala apa saja saat kita memulai program UPTPK. Karena niat baik tentu saja kita akan mampu melaksanakannya.” imbuhnya.

Bupati Sragen berharap adanya kunjungan tersebut ada take and gift kedepannya, “Sragen memang bukan paling depan, tapi kami tidak pernah pelit dalam berbagi ilmu. Semoga ada kesan mendalam setelah kunjungan ini, dan bisa terimplementasi di Kab. Bangka Tengah. Dan juga nanti kalau ada waktunya, inshaAllah gantian kami yang berkunjung kesana dan mencontoh potensi yang menonjol.”

Turut hadir dalam penerimaan kunker ini perwakilan dari Bagian Perekonomian, Bagian Pemerintahan, Camat dan jajaran Kepala OPD Kab. Sragen. Acara ditutup dengan tukar menukar cinderamata oleh Bupati Sragen dan Bupati Bangka Tengah. (HUMAS)