BUPATI HADIAHI 3 SEPEDA UNTUK SISWA SDN 1 JATIBATUR

SRAGEN – Tiga buah sepeda dihadiahkan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada para siswa SDN 1 Jatibatur saat melakukan kunjungan dalam rangkaian agenda Tilik Kembang Desa (TKD) di Kec. Gemolong, Rabu (25/07).

Siswa yang bernama Zalfa dan Farid adalah siswa yang telah memberanikan diri bercerita tentang Kisah Nabi Muhammad dan Cerita Ajisaka dihadapan Bupati, sementara Amin berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dari Bupati. Ketiga sepeda, nantinya akan dikirimkan hari Senin (30/07).

Usai memberikan hadiah, Bupati bercengkerama dengan para siswa dan menanyakan apa cita – cita mereka, beragam jawaban disampaikan para siswa mulai dari yang bercita – cita menjadi pilot, pemain bola hingga bupati.

”Luar biasa, rupanya siswa siswi SDN 1 Jatibatur pintar – pintar dan punya cita mulia, ada yang jadi pilot, pemain bola bahkan bupati. Intinya untuk mencapai itu semua harus rajin belajar dan rajin baca buku” terang Bupati.

Selain itu Bupati memberikan edukasi terkait bahaya dan antisipasi pelecehan seksual yang terjadi di kalangan anak-anak.

“Orang lain tidak boleh menyentuh tubuh kita, terutama pada tempat – tempat yang vital walaupun itu Kakek, Nenek, Pakde, Budhe bahkan orangtua sendiri. Jika ada yang memaksa, segera menghindar lari dan meminta tolong. Kalau perlu segera laporkan ke polisi” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada para siswa agar rajin membaca buku serta meminta Kepala Sekolah untuk menggalakakkan literasi.

“Buku itu jendela dunia nak, makin sering baca buku maka semakin banyak ilmu yang akan kamu dapatkan. Semangat Literasi” tutup Bupati.

Dalam kunjunganya, Bupati hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Suwardi,M.M., Asisten I Dra. Endang Lestari,M.M., dan Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto. (HUMAS)