FINALIS DUTA WISATA SRAGEN 2018 KAMPANYEKAN AIR PDAM LAYAK MINUM

SRAGEN – Dalam seminar Kualitas Air Minum PDAM Tirto Negoro Kab. Sragen jumat kemarin, para peserta dari siswa siswi SMP dan finalis Duta Wisata Sragen 2018 ikut terlibat langsung dalam demonstrasi pengolahan air PDAM (Mini Water Treatment).

Dalam kesempatan tersebut, Ambar Trisnawaty (Kasubag Laboratorium) dan Aris Setiawan (staf Laboratorium) mempraktikan penyaringan air keruh untuk disaring melalui water treatment PDAM. “Dari pemrosesan diharapkan para siswa dan peserta seminar akan memperoleh pemahaman bagaimana air harus diproses sedemikian rupa untuk menjadi air bersih yang layak untuk dimasak dan dikonsumsi”.

Dalam serangkaian kegiatan dengan JICA, PDAM Tirto Negoro Sragen juga akan memilih 1 Pasang putra putri finalis Duta Wisata Sragen 2018 untuk ditunjuk sebagai Duta Air PDAM Sragen 2018 yang nantinya mereka akan dilibatkan dalam beberapa kegiatan Kehumasan di PDAM Sragen dan diharapkan Duta Air tersebut akan mempromosikan dan mengkampanyekan Air PDAM Layak dan Aman untuk Dimasak dan Dikonsumsi.

Melalui kegiatan Seminar Kualitas Air PDAM ini diharapkan kepada seluruh pelanggan PDAM dan masyarakat Sragen pada umumnya dapat mengetahui bagaimana proses pengolahan air PDAM sehingga menjadi air bersih yang layak dan aman untuk dimasak dan di konsumsi. Selain itu, pelanggan PDAM bisa semakin yakin akan kualitas air PDAM dan bisa memanfaatkan nya sebagai kebutuhan pokok dalam keluarganya, tidak hanya untuk keperluan mandi saja tetapi juga untuk konsumsi setiap hari. (HUMAS)