JICA GANDENG PDAM TIRTO NEGORO KAB SRAGEN SEBAGAI PILOT PROJECT KEHUMASAN

SRAGEN – JICA (Japan International Cooperation Agency) melirik PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen sebagai pilot project Kehumasan, karena dipandang PDAM Sragen sudah setingkat lebih maju untuk kegiatan kehumasan di PDAM.

Pilot project ini dikerjakan dari bulan April – Juli 2018 dengan melakukan beberapa kegiatan yang menjadi kegiatan utama dalam bidang kehumasan di PDAM. Pada awal kegiatan dilakukan Survey Kepuasan dan Kualitas Air kepada pelanggan, Survey sisa residu klorin ke pelanggan dan pegawai PDAM yang menjadi pelanggan PDAM, Sosialisasi Kualitas air di PKK, dan Sosialisasi Kualitas Air untuk anak-anak SMP.

Jum’at 20 Juli 2018 kemarin, dilakukan Seminar Kualitas Air di Aula PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen dengan siswa siswi SMP di kabupaten Sragen. Selain itu juga dihadiri oleh 20 pasang finalis Duta Wisata Kabupaten Sragen 2018. Dimana nanti juga akan dipilih 1 pasang putra putri duta wisata untuk ditunjuk sebagai Duta Air PDAM tahun 2018 yang nantinya akan bisa membantu kegiatan kehumasan di PDAM Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan itu juga Direktur Utama PDAM Tirto Negoro Kabupaten Sragen Supardi,S.E., mempraktikan secara langsung meminum air PDAM yang langsung diambil dr kran PDAM tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Karena setelah melalui beberapa proses pengolahan dan melalui tes sisa residu klorin pada air PDAM maka air PDAM Sragen sudah layak untuk dikonsumsi secara langsung.

Disamping itu Supardi,S.E., selaku Direktur Utama PDAM Sragen juga ikut terjun langsung dalam memberikan penjelasan kepada peserta seminar. Mengingat antusiasme peserta yang memberikan pertanyaan mengenai PDAM dan dipandang siswa siswi SMP cerdas dan memeiliki pengetahuan banyak mengenai PDAM.

Muh. Rifqy siswa dari SMP Negeri 1 Sragen pun mampu menjelaskan sistem pengolahan air di PDAM meskipun belum di jelaskan oleh pemateri Sigit Pramono, S.Pd. (staf Humas) PDAM Sragen hanya melalui skema pengolahan yang ditampilkan di layar LCD. Dari situlah Supardi, SE (Direktur Utama PDAM Sragen) tertantang untuk terjun langsung menjawab pertanyaan dari beberapa siswa siswi SMP yang hadir. (HUMAS)