ASN HARUS MENJADI KONTRIBUTOR DALAM MENATA MASA DEPAN KAB. SRAGEN

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera setiap tanggal 17 yang bertempat di Halaman SETDA Kantor Bupati Sragen, Selasa (17/07).

Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Para Asisten, Para Staf Ahli, Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Sragen, dan Para Kepala Bagian.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., menyampaikan kepada para ASN agar menjadi tim sekaligus kontributor untuk menata masa depan Kab. Sragen yang lebih baik.

“Yang kita perlukan bukan hanya pejabat yang hebat, bintang yang hebat tapi yang kita butuhkan adalah sebuah tim yang hebat” terang Wabup.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa para pejabat yang terpilih menjadi pimpinan mempunyai tanggung jawab dalam mengemban amanah untuk melakukan hal – hal yang besar dan bukan hal – hal yang biasa rutin dilakukan.

“Saya percaya ketika kita adalah bagian dari orang – orang yang mengkuatkannya, mengkuatkan para pejabat dan para pimpinan lainnya dengan potensi yang kita miliki dengan kekuatan yang kita miliki maka pejabat yang paling lemahpun bisa kita kuatkan asal kita sama – sama menyadari bahwa kita melangkah dari arah yang sama untuk menata masa depan Kabupaten Sragen lebih baik lagi” Jelas Wabup.

“Mengelola pemerintahan itu, seperti memainkan permainan sepakbola. Yang dibutuhkan bukan hanya pemain yang hebat tapi yang dibutuhkan adalah tim yang hebat” imbuhnya.

Wabup berpesan bahwa untuk meniti masa depan bangsa Indonesia yang kita perlukan saat ini adalah kesadaran untuk merubah apa yang ada pada diri kita, “Yang kita miliki sangat banyak, capaian kita masih sedikit. Ini hal – hal yang perlu kita sadari, langit terlalu tinggi sedang kita masih rendah. Artinya kita masih perlu belajar untuk lebih tinggi lagi.”

“Maka untuk menata masadepan Kabupaten Sragen kita perlu menata dari sekarang, dan kita tahu cara melangkah dan mencapainya. Kita juga harus tahu apa saja halangan – hambatan yang ada di depan kita” pesan Wabup.

“Menjiwai pekerjaan jauh lebih bermakna dari sekedar menjalankan tugas dari atasan.” tutupnya. (HUMAS)