PELATIHAN E-COMMERS BINAAN TP PKK DAN BAZNAS KAB SRAGEN

SRAGEN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sragen dan Baznas bekerjasama dengan Bukalapak, menggelar kegiatan Pelatihan Go-Online Produk Mustahik. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari bertempat dikantor Baznas Sragen pada tanggal 10 – 11 Juli 2018, merupakan pelatihan tahap lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di bulan ramadhan.

Sebelumnya peserta sudah mendapat pelatihan pengolahan hasil pertanian dari Dinas Tenaga Kerja dan bantuan modal usaha dari Baznas.

Peserta berjumlah 30 orang yang memiliki usaha bervariasi diantaranya makanan ringan, konveksi, tas hand made yg terdiri dari 16 orang mustahik binaan Baznas danb TP PKK Kabupaten sragen.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Baznas Sragen Drs. KH. Mahmudi, MAg. Dihadiri oleh Ibu ketua TP PKK Kab Sragen yang dalam hal ini diwakili oleh ketua pokja 2 yaitu Ibu Sarwaka, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan segenap jajaran pimpinan BAZNAS.

Drs. Mahmudi menyampaikan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya toko online di bukalapak , pada hari 1 peserta di bimbing dan praktek secara langsung pembuatan dan pengelollan toko online. Hari 2 praktek foto produk dan tekbik promosi”.

Pasca pelatihan tim Bukalapak, Baznas dan TP PKK Kab.Sragen akan melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan toko peserta dengan cara memantau membuka link online untuk konsultasi dan memonitor melalui user name toko peserta.

Diharapkan peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat memasarkan produk – produknya secara luas tidak terbatas wilayah sehingga dapat menaikkan omset dan mengangkat perekonomian keluarga.

Kepada para muzzaki yang telah mempercayakan pembayaran zakatnya melalui BAZNAS kab Sragen, kami sampaikan terimakasih sebesar besarnya semoga harta yang dizakati membawa keberkahan untuk para muzzaki dan keluarga. Aamiin aamiin aamiin

“Terimakasih kami sampaikan kepada berbagai pihak atas terselenggaranya Pelatihan Go Online Produk Mustahik binaan BAZNAS dan TP PKK kab Sragen bersama Bukalapak” pungkas Mahmudi. (HUMAS)