PRODUK LOKAL DAERAH AKAN MASUKI REST AREA JALAN TOL SRAGEN

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., menghadiri peresmian Jalan Tol Solo – Ngawi segmen Kartasura – Sragen yang diselenggarakan di Gerbang Pintu Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (15/07/2018)

Peresmian Jalan Tol segmen Kartasura – Sragen tersebut telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo didampingi para menteri kabinet kerja dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Usai menyaksikan peresmian, Wakil Bupati (Wabup) Sragen Dedy Endriyatno saat diwawancarai oleh Tim Peliputan Humas Kab. Sragen menyampaikan respond positif dan akan menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait kegiatan ekonomi dengan menjual produk – produk lokal di lokasi rest area yang nantinya dapat disediakan di ruas tol Kartasura – Sragen.

“Jangan sampai pembangunan jalan tol ini, berdampak negatif terhadap perekonomian daerah. Sehingga beberapa waktu lalu, kami mencoba untuk menembusi kementrian juga pengelola jalan tol agar produk – produk lokal kita bisa masuk,” jelas Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menambahkan jika sebelumnya sudah ada inisiatif dari pemkab. Sragen untuk membuka space khusus produk lokal daerah kab. Sragen agar dijual di rest area Jalan Tol Kartasura – Sragen.

“Awalnya kita minta space khusus untuk produk daerah, tapi karena Bapak Presiden sudah menyampaikannya artinya ini terbuka lebar bagi produk – produk daerah untuk bisa masuk di rest area.” terangnya.

“Dengan adanya toko modern, pemkab Sragen telah melakukan pendekatan agar produk – produk lokal itu bisa masuk. Pembinaan pun juga sudah dilakukan sebelumnya, antara lain produk itu harus memiliki unsur kesehatan dan packagingnya harus menarik. Dan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.” imbuhnya.

Wabup berharap program pembangunan jalan tol ini, tidak berdampak negatif pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ini sangat tergantung inovasi pada daerah masing – masing, tanpa inovasi pertumbuhan ekonomi akan mengalami penurunan.” jelas Wabup. (HUMAS)