JALIN SILATURAHMI ASN, PEMKAB SRAGEN GELAR HALAL BI HALAL

SRAGEN – Sebanyak 9ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Sragen hadiri acara silaturrahmi dan Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Gor Diponegoro, Jumat (29/06/2018) mendapat pujian Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Alhamdulillah hari ini ASN Kab. Sragen semua jadi satu, semangatnya sangat tinggi untuk hadir dan menjalin silaturahmi di gor sampai dipenuhi ribuan pegawai ASN dan PGRI Se-Kabupaten Sragen. Inilah wujud dari ASN guyub rukun,” terang Bupati saat memberikan sambutan pada acara silaturrahmi dan halal bihalal.

Halal Bi Halal tahun ini, mengungsung tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Wahana Silaturahmi Untuk Mewujudkan Guyub Rukun Antar ASN di Kab. Sragen”. Selain itu, inti dari halal bi halal tersebut juga menghadirkan mubaligh dari Semarang Drs. KH. Supandi serta alunan Qosidah dari Ezzura.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga menambhkan melalui halal bi halal dapat membangun kebersamaan dan memperkokoh keguyub rukunan yang sudah terjalin selama ini, “Mudah-mudahan apa yang selama terjalin antara pimpinan dan bawahan saling bersatu dalam kebersamaan untuk membangun Sragen yang kita cintai ini.”

Bupati juga berharap kepada para ASN bisa menjadi humas pemkab. Sragen supaya Kab. Sragen bisa terjaga kondusivitasnya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Bila ada yang mendapat kiriman pesan atau kabar apapun yang membuat indikator perpecahan, tolong jangan diteruskan. Jaga kabupaten Sragen agar selalu kondusif, guyub rukun dan berikan informasi yang sebenar-benarnya karena ASN adalah corongnya Pemkab. Sragen.” tutur Bupati.

“Saya harap dengan halal bi halal ini Kabupaten Sragen menjadi lebih berkah dan tentu lebih baik lagi” terangnya.

Mubaligh, Drs. KH. Supandi dalam tausiyahnya Drs. KH. Supandi memberikan ceramah tentang makna dari Minal ‘Aidin Wal Faizin dan mengungkapkan bahwa Kabupaten Sragen menjadi salah satu contoh keguyuban yang perlu ditiru oleh Kabupaten lain.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Perwakilan DPRD Kab. Sragen, Forkompimda, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Asisten Adm Umum Sekda Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto, Ketua TP PKK Kab. Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Jajaran Kepala OPD, ASN, PGRI, dan BUMD se-Kab. Sragen. (HUMAS)