GUNAKAN HAK PILIH, BUPATI DAN WABUP SRAGEN AJAK KELUARGA KE TPS

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriytano,S.E., pagi tadi telah menggunakan hak suaranya untuk menentukan pilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018 – 2023 di tempat kediamannya masing – masing, Rabu (27/06/2018).

Untuk Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kali ini mencoblos bersama suami dr. Akbar Zulkifli Oesman dan salah satu putranya di TPS 11, Taman Asri, Kroyo, Karang Malang, Sragen.

Sementara Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., mencoblos beserta istri Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno dan juga Ibu kandung Wakil Bupati Sragen di TPS 13, Mojo Mulyo, Sragen Kulon, Sragen. Selain itu, Wakil Bupati turut mengajak ke empat putra putrinya guna memperkenalkan sejak dini tentang tata cara pemilihan demokrasi yang baik dan benar.

Sebelum meninggalkan TPS, Bupati Sragen menyatakan masyarakat Sragen sudah dewasa dalam menyikapi pemilihan kepala daerah semacam ini dan yakin pesta rakyat pilgub di Kab. Sragen kondusivitas tetap terjaga.

“InshaAllah Sragen aman, tertib dan lancar. Menang dan kalah itu adalah bagian proses dari politik yang sudah biasa.” tutur Bupati.

Bupati menambahkan, jika melihat dari persiapan yang dilakukan KPU sebelumnya, seharusnya tidak ada masalah selama pelaksanaan pemilihan. Kalaupun ada masalah, Bupati berharap dapat diselesaikan oleh KPU selaku penyelenggara.

Pada tempat berbeda, Wakil Bupati Sragen mengaku sengaja mengajak seluruh buah hatinya karena ingin memberikan pembelajaran politik kepada putra-putrinya yang belum cukup umur menggunakan hak pilih.

“Kami mengajak anak-anak semua sebagai pembelajaran politik. Kewajiban warga negara punya andil menentukan nasib masa depan bangsa lewat pesta demokrasi seperti ini,” terang Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap supaya anak-anaknya mengenal proses pemilihan umum sejak dini. Sehingga nantinya punya cara berpikir tentang memilih pemimpin bagi masa depan. (HUMAS)