CEK KESIAPAN PILGUB JATENG, BUPATI SRAGEN BERSAMA FORKOPIMDA TINJAU 4 TPS

SRAGEN – Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Ketua KPU Kab. Sragen Ngatmin Abbas,S.Ag,M.PI., beserta Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman dan Dandim Kodim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo meninjau 4 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 4 kecamatan Kab. Sragen, Selasa (26/06/2018).

Pengecekan TPS tersebut untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan dalam rangka mengetahui kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 diwilayah Kab. Sragen.

“Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, Alhamdulillah sudah siap dan InshaAllah pemilihan gubernur besok berjalan dengan aman dan lancar” terangnya.

“Untuk para petugas kpps dapat bertugas dengan penuh amanah. Ajak – ajaki warga, InshaAllah target yang kita canangkan bersama dan partisipasi warga bisa maksimal karena pemilihan gubernur ini menentukan masa depan kita semua” imbuh Bupati.

Lebih lanjut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengungkapkan bahwa TNI POLRI akan bersinergi dalam menerapkan konsep pengamanan dan netralitas pada PILGUB besok, “Pengamanan ini menjadi salah satu hal yang kompleks, dimulai dari kemarin pengamanan dan pengawalan proses pendistribusian logistik.”

“Selain itu, untuk pengamanan besok dengan menjaga netralitas seperti yang disampaikan Pimpinan Tinggi POLRI dan Panglima TNI bahwasanya TNI POLRI adalah netral wujud dari netral itu adalah seluruh tugas keamanan dan pengamanan dari unsur TNI POLRI tidak boleh memasuki TPS, petugas TNI POLRI bisa masuk ke TPS apabila atas permintaan KPPS itupun untuk melakukan tindakan – tindakan kepolisian dan pengamanan seperlunya.” ungkap AKBP Arif Budiman.

“Kami siap mengamankan jalannya Pilgub di Sragen dan bekerja sama dengan TNI agar tercipta Pilkada yang aman, lancar dan sukses” imbuhnya.

Lokasi peninjauan TPS yang dilaksanakan pagi tadi, antara lain : TPS 2 (Ds. Gebang Lor, Masaran), TPS 8 (Ds. Jetak, Sidoharjo), TPS 5 (Ds. Pilangsari, Ngrampal) dan TPS 15 (Kel. Sragen Wetan, Sragen) (HUMAS)