BOYONGAN DAN BUKA PUASA BERSAMA PEDAGANG KAKI LIMA ALUN – ALUN KE AREA STADION TARUNA SRAGEN

SRAGEN – Pemkab Sragen menyelenggarakan Kirab Boyongan dan Buka Bersama Pedagang Kaki Lima (PKL) alun – alun dengan start Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen menuju Komplek Stadion Taruna Sragen, Sabtu (26/05).

Turut hadir dalam kirab tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Wakil Ketua DPRD Bambang Widjo Dwi Purwanto, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Dandim 0725 Arh Camas Sigit Prasetyo, 116 PKL (92 paguyuban ngupoyo upo dan 24 taruno mulyo) dan ribuan masyarakat Sragen yg juga menyaksikan kirab hingga ikut Buka Bersama di Komplek Stadion Taruna.

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan rasa syukurnya karena kirab boyongan PKL tersebut merupakan suatu moment yang bersejarah di Kab. Sragen, “Semoga Allah memberikan Ridho-Nya, keharmonisan antara pemerintah dan PKL bisa terus terjalin.”

Menurut Bupati, maksud dan tujuan pemkab. Sragen memindahkan para pedagang PKL Alun – Alun Sragen ke komplek Stadion Taruna yakni untuk menjadikan Alun – Alun sebagai icon Kab. Sragen dan arena publik yang indah dipandang.
“Sebentar lagi tol sudah hampir jadi, apabila kita tidak bisa menjadi kota yang cantik dan mempercantik diri kita akan ditinggalkan orang yang melewati sragen” terang Bupati.

“Untuk itu para pedagang kami arahkan ke stadion taruna agar bisa tertata dengan rapi dan para pedagang bisa segera memperoleh penghasilan lebih.” Imbuhnya

Bupati berharap dengan pemindahan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai koridor yang disepakati PKL dengan pemkab Sragen.
“Terimakasih atas sengkuyungnya, dan selamat menggunakan fasilitas ini serta selalu mejaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga komitmen yang sudah disepakati.”

Pada kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban PKL Ngupoyo Upo sebagai perwakilan PKL menyampaikan rasa terimakasih kepada pemkab. Sragen, “Terimakasih tiada terhingga karena sekarang sudah diberikan fasilitas yang lebih lengkap. Yang dulu jeblok sekarang bagus.”

Sebagai ungkapan rasa syukur atas diresmikannya lokasi PKL yang baru, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen yang didampingi Wakil Bupati Sragen kemudian diserahkan kepada Jamin (Perwakilan PKL), penandatanganan MOU perjanjian kerjasama hingga pemotongan pita.

Diakhir acara, Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen beserta seluruh rombongan meninjau lokasi area jualan PKL dan rayahan gunungan kemudian dilanjutkan dengan Buka puasa bersama para PKL.

Selain itu penataan PKL secara bertahap akan terus dilakukan untuk meningkatkan ekonomi tinggi bagi para pedagang, namun tidak menghilangkan keindahan Kota Sragen. (HUMAS)