SAMBUT HUT SRAGEN KE-272, RIBUAN MASYARAKAT IKUTI SINAU BARENG CAK NUN

SRAGEN – Ribuan masyarakat Sragen ikuti acara Sinau Bareng Cak Nun, kegiatan tersebut di gelar dalam rangka bertepatan dengan bulan ramadhan sekaligus menyambut peringatan hari jadi Sragen ke-272 tahun, dan digelar di Alun – alun Sasono Langen Putro Sragen, tadi malam, Kamis (25/05).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE, Ketua DPRD Kab. Sragen Bambang Samekto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Dandim 0725 Sragen Arh Camas Sigit Prasetyo, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Jajaran Kepala OPD Kab. Sragen, ASN, dan ribuan masyarakat kab. Sragen.

Bupati Sragen dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena Hari Jadi Sragen ke-272 tahun ini diperingati bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Dengan momentum seperti ini, kita bisa bersama – sama memanjatkan do’a agar Sragen yang kita cintai tambah guyub rukun, aman, tentram, tertib, sejahtera dan kondusif” tutur Bupati.

“Sragen bukan hanya milik yang ada di pemerintahan saja, tapi milik bersama, makanya harus saling bahu-membahu seperti tema Hari Jadi, yaitu Guyub Rukun Kerjo Tekun Nyawiji Bekti Kanggo Bumi Sukowati.” jelas Bupati.

“Dengan tema tersebut kita akan bersama untuk membangun tujuh prioritas utama sesuai visi misi pemerintahan. Semua harus mendukung upaya pembangunan di Kabupaten Sragen. Sragen milik kita, tanggung jawab kita bersama, harus kita jaga dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara dalam tausiyahnya, Emha Ainun Najib atau Cak Nun mengatakan bahwa FKUB di Kab. Sragen merupakan salah satu tauladan dari kerukunan antar umat beragama di seluruh Indonesia.

Selain itu juga Cak Nun memberikan apresiasi atas kekompakan dari pejabat di Sragen, mulai dari bupati, wakil bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD dan Ketua PN Sragen bisa duduk bersama guyub rukun.

Memaknai harapan dan doa tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada masing – masing tokoh agama.

Acara tersebut diawali dengan sholat isya’ dan tarwih berjamaah, serta do’a bersama yang dilakukan oleh para tokoh agama di Kab. Sragen serta bertambah meriah dengan adanya perform dari Kiai Kanjeng dan Novia Kolopaking yang duet bersama Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0725, dan Ketua DPRD. (HUMAS)