DURLING, BUPATI SRAGEN FOKUSKAN KE PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN PENCEGAHAN TERORISME

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) bersama Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE (Mas Dedy) melaksanakan Safari Ramadhan 1439 H Dzuhur Keliling (Durling) bersama masyarakat Ds. Jambangan Kec. Mondokan yang berlangsung di Masjid Nurul Ijabah Dk. Jumlangi, kemarin, Selasa (22/05).

Turut hadir dalam kegiatan durling tersebut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Dandim 0725 Sragen Letkol ARH Camas Sigit Prasetyo,MMDS, Jajaran Kepala OPD Kab. Sragen, dan Muspika Kec. Mondokan.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan rutin di Bulan Ramadhan ini dapat merata dirasakan masyarakat Kab. Sragen khususnya dalam hal pembangunan.

“Kegiatan rutin ramadhan ini saget caket kaliyan warga, sehingga masyarakat saget ngrasake berkah kegiatan ini secara merata khususnya dalam pembangunan radosan dan jembatan.” jelas Mbak Yuni.

Lebih lanjut Mbak Yuni juga menyampaikan bahwa sedikit demi sedikit infrastruktur di Kab. Sragen akan diperbaiki setelah lebaran termasuk wilayah Kec. Mondokan.

“Untuk Kec. Mondokan ada 5 proyek jalan yang akan diperbaiki menggunakan APBD Kab. Sragen, yakni Jalan Kedawung – Kuniran (Rp. 1,7 Milyar), Jalan Mondokan – Guli (Rp. 3,2 Milyar), Jalan Pare – Kacangan (Rp. 3,3 Milyar), Jalan Mondokan – Pare (Rp. 5 Milyar) dan Jalan Guli – Sumberejo. (Rp. 3,6 Milyar). Selain itu juga, ada 1 proyek jalan yang menggunakan Anggaran Provinsi Jawa Tengah, yakni Jalan Tempelrejo – Gonggangan (Rp. 8 Milyar)” terang Mbak Yuni.

Terkait pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Mbak Yuni menghimbau kepada masyarakat agar selalu guyub rukun dengan tetangga, “Kalih tonggo sing rukun, beda pilihan tidak masalah, sengkuyung bareng mbangun bumi sukowati”

Kapolres AKBP Arif Budiman dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan agar masyarakat bersedia menjadi sumber utama informasi terkait pencegahan pelaku terorisme di Kab. Sragen.

“Jika ada tetangga yang aktivitasnya tidak jelas, mencurigakan dan kurang bersosialisasi atau apatis, segera laporkan RT atau Lurah setempat”

Menurut AKBP Arif Budiman Bangsa Indonesia mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang harus tetap dijaga maknanya.

“Jika diibaratkan, warga Indonesia itu seperti sebuah lukisan, dan jika hanya terdapat satu warna coklat semua atau hitam semua pasti tidaklah indah. Tapi jika satu lukisan isinya keberagaman warna akan tercipta sebuah keindahan” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Yuni, Mas Dedy, AKBP Arif Budiman, dan Letkol ARH Camas Sigit Prasetyo menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 390 paket kepada warga kurang mampu Ds. Jambangan. (HUMAS)