SAFARI RAMADHAN MBAK YUNI MAS DEDY DI KEC. GONDANG DAN SAMBIREJO

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE (Mas Dedy) mengunjungi Desa Bumiaji Kecamatan Gondang dan Desa Jetis Kecamatan Sambirejo dalam rangka Safari ramadhan di bulan Ramadhan 1439 H, Senin (21/05). Turut hadir, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Kepala OPD, dan Muspika Kecamatan.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin pada Safari Ramadhan tersebut untuk bersilahturahmi serta menerima aspirasi langsung dari masyarakat yang dikunjungi selama Bulan Ramadhan di 20 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kab. Sragen.

Di Gondang acara Dzuhur Keliling (Durling) dilaksanakan di Masjid Anur Salam Dk. Geneng, Bumiaji. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen Mbak Yuni menyampaikan sampai dengan saat ini, pemerintah masih fokus ke pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan.

“Di Sragen masih banyak jalan yang harus diperbaiki, tahun 2017-2018 di prioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan, anggaranipun kathah sanget kagem ndandosi radosan, tahun 2017 sudah ada 100 KM jalan yang diperbaiki, 5 jembatan, tahun ini akan diperbaiki 72 proyek jalan dan beberapa jembatan”, jelas Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati Sragen Mas Dedy yang berkesempatan memberikan tauziah, juga berpesan di bulan ramadhan ini untuk meningkatkan amal soleh dalam pribadi kita, “ amal soleh niku niscaya ora marai sugeh, nanging marai tentrem”.

“Untuk mengantisipasi penyebaran kita tingkatkan kewaspadaan di lingkungan kita masing-masing akan bahaya terorisme”, pesan Wabup.

Di lokasi selanjutnya, Ashar Keliling (Sarling) di Masjid Baiturahman, Dukuh Kepoh, Jetis, Sambirejo, Bupati menyampaikan dengan dana APBD di Sambirejo pemerintah akan membangun jalan yang dimulai tahun ini, yaitu jalan Blimbing – Dawung (1,8 Milyar), jalan Dawung – Sambi (3,3 Milyar), Sambirejo – Musuk (5,1 Milyar), jalan Belimbing – Sambirejo (5,6 Milyar), jalan Tawang – Sambi (6,8 Milyar). Ada tambahan dana Provinsi Jawa Tengah, pembangunan jalan Musuk-jenawi (4,7 Milyar).

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Yuni dan Mas Dedy juga membagikan bantuan berupa penyerahan paket sembako dari Baznas Kab. Sragen kepada warga kurang mampu (KK miskin) masing-masing sebanyak 455 paket untuk warga Bumiaji, Gondang dan 359 paket untuk warga jetis, Sambirejo. (HUMAS)