SARLING, BUPATI SRAGEN SAMPAIKAN 6 PERBAIKAN INFRASTUKTUR DI KEC. GEMOLONG

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) bersama Wakil Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno,SE (Mas Dedy) melaksanakan Ashar Keliling (Sarling) pertama pada Bulan Ramadhan 1439 H, di Masjid Al Ikhlas, Dk. Semi RT 07, Ds. Gemolong, Kec. Gemolong, kemarin, Jumat (18/05).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin pada Safari Ramadhan tersebut untuk bersilahturahmi serta menerima keluhan langsung dari masyarakat yang dikunjungi selama Bulan Ramadhan di 20 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kab. Sragen.

Acara Sarling dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Desa Kalangan Suparno, beliau memberikan sambutan selamat datang dan memaparkan potensi-potensi yang ada di Desa Kalangan.

Bupati Sragen, dr. Hj. Kurdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dalam sambutannya menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur yang akan diperbaiki secara merata.

Lebih lanjut, Mbak Yuni juga mengatakan bahwa tahun ini ada 6 kegiatan perbaikan infrastruktur untuk Kec. Gemolong dan akan dimulai setelah lebaran.

“Tahun meniko Kecamatan Gemolong pikantuk untuk pembangunan talut Somomorodukuh – Brangkal (Rp. 200 juta), perbaikan Jalan Kwangen – Ngebuk (Rp. 875 juta), Jalan Jenalas – Nganti (Rp. 5,2 Milyar), Jalan Jatibatur – Klontong (Rp. 5,8 Milyar), Jalan Klentang – Jenalas (Rp. 6 Milyar) dan Jalan Brangkal – Kradilan (Rp. 2,3 Milyar).” terangnya.

“Alhamdulillah, nyuwun Doa pangestu, mugi – mugi lancar dan dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat.” imbuhnya.

Selain itu, Mbak Yuni menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan menggalakkan kembali simkamling pada tiap desa.

“Panjenengan sedoyo, monggo sing ngerti karo tonggone (tetangga), kalau ada yang kiranya mencurigakan segera laporkan ke Kepala Desa / Lurah setempat.”

Sebelum melaksanakan Ibadah Sholat Ashar berjamaah, kegiatan tersebut juga di isi tausiyah yang bertemakan makna puasa di Bulan Ramadhan oleh Sugiman,S.Ag.

Dalam acara tersebut juga, Mbak Yuni bersama Mas Dedy menyerahkan bantuan Hand Sprayer dari Dinas Pertanian & Perkebunan Prov. Jawa Tengah kepada Kelompok tani Ngudi utomo Ds. Kalangan-Gemolong, serta penyerahan bantuan berupa paket sembako bagi 295 warga KK kurang mampu dari Bank BPD Jateng Cabang Sragen. (Humas)