WUJUDKAN MASYARAKAT GUYUB RUKUN MELALUI JUMLING

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) bersama Wakil Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno,SE (Mas Dedy) kembali melaksanakan Jum’at Keliling (Jumling) pertama pada Bulan Ramadhan 1439 H, di Masjid Nur Hidayah, Dk. Tanggulrejo RT 6, Ds. Gilirejo, Kec. Miri, siang tadi, Jumat (18/05).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Safari Ramadhan yang sudah menjadi Rutinitas Bupati dan Wakil Bupati Sragen untuk bersilahturahmi serta siap menerima keluhan langsung dari masyarakat yang dikunjungi selama Bulan Ramadhan di 20 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kab. Sragen.

Dalam sambutannya, Mbak Yuni menyampaikan bahwa kegiatan kemasyarakatan seperti ini sangat penting dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta untuk membangun kedekatan dan keharmonisan antara pemkab. Sragen dan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, di samping itu juga yang tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita sekalian” Ungkapnya.

“Saya harap ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk pemerintah agar dapat melihat langsung terhadap hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, dan satu persatu keluhan masyarakat bisa terpenuhi sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang guyub rukun.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, terkait pembangunan infrastruktur Mbak Yuni juga menyampaikan bahwa jembatan penghubung Ds. Bagor – Muneng yang saat ini sedang dalam masa proses pembangunan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

“Bapak, Ibu sedoyo saat ini proses jembatan penghubung Ds. Bagor – Muneng sedang proses pembangunan, Insya Allah bisa digunakan pada Bulan Desember. Jembatan ini, dibangun selain untuk mengurangi kecelakaan juga untuk memperlancar akses perekonomian khususnya pada Kecamatan Miri,” jelas Mbak Yuni.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Yuni dan Mas Dedy juga membagikan bantuan kepada 750 warga kurang mampu (KK miskin) berupa penyerahan paket sembako dari Baznas Kab. Sagen. Turut hadir juga Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto,MM, Muspika Kec. Miri dan Kepala OPD Kab. Sragen. (Humas)