DOA DAN PENGAJIAN PERINGATI DUA TAHUN MBAK YUNI DAN MAS DEDY

Sragen – Peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) dan Wakil Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno,S.E (Mas Dedy) sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sragen diisi dengan kegiatan Khatam Al – Qur’an dari Pondok pesantren Baitul Qur’an Sragen hingga doa bersama yang berlangsung di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, pagi tadi, Jumat (04/05)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno,S.E, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,MM, Jajaran Kepala OPD, Para Camat dan Kades, ASN Kab Sragen dan perwakilan masyarakat Kab. Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan agar jangan sungkan untuk selalu mengingatkan jika ada kekurangan atau kesalahan terkait kinerja beliau selama masa kepemimpinannya dan disampaikan dengan cara yang penuh etika dan santun.
“Bila saya tidak mampu, berikan orang – orang yang bisa membantu saya menjadi mampu dan bila saya tidak benar, berikan kepada saya orang – orang yang bisa ‘ngelekne’ (mengingatkan) supaya saya bisa kembali ke jalan yang benar,”jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa adanya hubungan yang harmonis dan keguyuban antara Bupati, Wabup dan Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintahan.

“Alhamdulillah dua tahun ini, pemerintahan Kabupaten Sragen relatif berjalan dengan aman dan kondusif, saya juga bersyukur bahwa saya diberikan orang – orang yang mampu menopang kinerja saya dan mewujudkan visi misi kita bersama walaupun pasti ada kelebihan dan kekurangan. Dan saya memiliki orang – orang yang bisa saling menjaga, menutupi satu sama lain sehingga terbentuk tim yang solid dalam menjalankan roda pemerintahan di Kab. Sragen ini,” terangya.

“Setelah dua tahun saya memimpin Sragen, sebenarnya ada 3 orang yang dimana tiga orang ini, pertama bisa harmonis, kedua kompak, dan ketiga tulus satu sama lain untuk saling mengisi dan membantu tukar pikiran dan lain sebagainya sebuah pemerintahan pasti dapat berjalan dengan baik, Orang – orang tersebut adalah Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, serta saya ucapkan terimakasih banyak kepada para kepala OPD dan para ASN yang sudah bekerja baik selama dua tahun pemerintahan kami,” imbuhnya.

Bupati berharap dengan adanya syukuran tersebut dapat memotivasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati agar lebih amanah dan maksimal dalam menjalankan visi misi 3 tahun mendatang.

“Bapak, Ibu dan anak – anakku, kita menyelenggarakan syukuran ini dengan cara yang sederhana dan diawali dengan khataman Al – Qur’an ini mudah – mudahan jadi suatu hal yang bermakna dan kita bisa bersyukur bersama – sama dengan suasana yang penuh dengan kesederhanaan. Semoga Ridho Allah senantiasa tercurah untuk Kabupaten Sragen yang kita cintai.” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E juga mengatakan “Capaian dua tahun terakhir ini kami syukuri bersama sudah banyak nikmat kebersamaan yang kita lakukan dalam membangun sebuah pemerintahan dan berjalan bersama dalam sebuah visi misi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat sragen.”

Sebagai ungkapan rasa syukur atas lancarnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan langsung usai memberikan sambutan. (Humas)