BUPATI SRAGEN LAKUKAN PENGECORAN PERDANA PADA TIGA RUAS JALAN

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno,S.E, pagi tadi melakukan peletakkan pengecoran perdana pada tiga ruas jalan rusak di 3 Kecamatan, Jumat (27/04). Perbaikan infrastruktur tersebut ditargetkan siap untuk digunakan pada lebaran tahun ini.

Pengecoran jalan tersebut dilakukan di tiga kecamatan yakni Sragen kota, pada ruas Jalan Nglangon – Tangkil, Kec. Ngrampal pada ruas Jalan Demakan – Kebonromo, dan Kec. Gondang pada ruas Jalan Tunggul – Winong.
Pengecoran secara seremonial dipimpin langsung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta jajaran OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija menyampaikan tiga ruas ini yang pertama dikerjakan pada tahun ini dan untuk ruas jalan lainnya masih dalam proses.

Marija menyampaikan pekerjaan ini diharapkan rampung dalam waktu singkat dengan target jalan tersebut sudah bisa difungsikan secara maksimal sebelum lebaran, ”Kita lembur siang dan malam, progressnya yang ini sudah mencapai sekitar 10 persen, kita optimis tercapai jika kinerja yang dilakukan cepat seperti saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bahwa 2 tahun ini Pemkab Sragen akan fokus pada perbaikan infrastruktur.

“Kami menganggarkan dana yang cukup besar hingga lebih dari Rp 300 miliar khusus untuk perbaikan jembatan dan jalan. Target kami dua tahun ini, perbaikan infrastruktur selesai,” terang Bupati.

Bupati berharap kepada DPUPR dan masyarakat agar bersedia mengawasi progress pengerjaan, supaya harapan dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang diharapkan masyarakat dapat terwujud, “Perlu diawasi progres dan kualitasnya.”

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada masyarakat agar bersabar terkait masih ada beberapa jalan dan jembatan yang rusak, karena satu persatu jalan yang rusak akan segera diperbaiki.

“Saya harap masyarakat harus bersabar, karena menuju baik itu juga perlu proses dan harus bertahap, Insya Allah jalan-jalan kabupaten yang rusak segera diperbaiki dan akan selesai semua pada tahun ini” tutur Bupati.
Berdasarkan data teknis kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018, dana yang digunakan untuk pengecoran tiga ruas jalan tersebut yakni antara lain ruas Jalan Nglangon – Tangkil (2,06 Km) senilai Rp. 4,9 Miliar, Jalan Tunggul – Winong (3,8 Km) Rp. 1,6 Miliar Rupiah, sedangkan ruas Jalan Demakan – Kebonromo (1,68 Km) senilai Rp. 8,8 Miliar. (Humas)