Sragen – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E bertindak sebagai pembina pada apel pagi tadi, yang dilaksanakan di halaman Setda Pemda Kabupaten Sragen dan dihadiri oleh Asisten III Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto, kepala OPD, pejabat eselon III dan IV serta staf di lingkup Setda Sragen, Senin (23/04)

Beberapa pesan yang disampaikan oleh Wakil Bupati dalam amanatnya antara lain terkait bagaimana cara membangun sebuah tim yang baik pada sebuah korps maupun OPD untuk Kab Sragen lebih baik di masa depan.

“Tidak mudah bekerja dalam sebuah tim itu, saya tidak suka apabila bekerja dalam sebuah korps, sebuah bagian, sebuah OPD ada orang – orang yang ingin menjatuhkan satu dengan yang lainnya. Dan saya bukan berarti senang mendengar itu, ketika ada dibagiannya lapor langsung kepada pimpinan namun tidak berupaya menyelesaikan masing – masing OPD atau bagiannya,”terangya.

“Saya berharap setiap masalah itu diselesaikan dibagiannya, di dinasnya masing – masing, apapun permasalahan itu. Seorang pimpinan harus mampu mendeteksi permasalahan apa yang ada dibagiannya, dibidangnya maupun di OPD nya, karena bekerja pada sebuah tim yang baik itu, tujuan – tujuan akan lebih mudah dicapai,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati juga menyampaikan kepada seluruh ASN agar tidak khawatir apabila diberikan tugas – tugas yang berat, karena dari hal tersebut pimpinan akan tahu dan menilai bagaimana sistem kinerja masing – masing.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tugas – tugas besar, tugas – tugas sulit itu hanya bisa diselesaikan oleh orang – orang yang biasa sibuk, kalau orang – orang yang biasa nganggur, orang yang tidak biasa berfikir maka jika diberikan tugas – tugas seperti itu biasanya tidak akan pernah selesai,” terangya.

“Maka jangan khawatir apabila diberikan tugas – tugas berat dibebankan kepada kita, maka pimpinan akan tahu bagaimana cara membangun karirnya dengan baik” imbuhnya.

Wakil Bupati berharap agar semua menjadi bagian dari orang – orang yang menata Kab Sragen menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,“Saya berharap, para pimpinan kita ini, para pejabat eselon, dan ASN tidak hanya sekedar tahu bagaimana melangkah menuju taman indah yang kita harapkan tapi juga tahu bagaimana meretas sejarah menuju tujuan yang akan kita capai ”(Humas)