RETNA SUSANTI : BANTU SAUDARA KITA DENGAN DONOR DARAH

Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas PPKB PPPA Kab. Sragen melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke-139 di Halaman Bank Jateng Sragen, pagi tadi, Rabu (04/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-139 Kab Sragen, Retna Susanti Dedy Endriyatno,S.Pd, Ibu – ibu Persit dan Bhayangkari, dan Kepala Bank Jateng Cabang Sragen.

“Harapan kami dari kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, ini kita siapkan dari para peserta, sehingga nanti warga Sragen yang membutuhkan darah tidak perlu membawa orang untuk di ambil darahnya, karna ini sudah tersedia”, ungkap Retna Susanti.

Selanjutnya, Retna Susanti menyampaikan, “Untuk tahun ini kami memliki target sejumlah 100-150 orang peserta, yang terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Wanita, Guru, dan masyarakat umum”.

Sebelum melakukan donor darah, peserta harus melalui pengecekan dan pendataan terlebih dahulu oleh tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Sragen, pengecekan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan calon peserta sebelum diambil darahnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank Jateng yang sekaligus memperingati HUT Bank Jateng ke 55 tahun.

Untuk kedepannya, sebelum pelaksanaan upacara puncak Peringatan Hari Kartini ke-139 Jumat (21/04), panitia kegiatan tersebut juga akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Seminar pola asuh jaman now (03/04), senam sehat bersama anak-anak TK dan PAUD (08/04), Bhakti Sosial (09/04), dan Upacara ziarah makam pahlawan di Mandhing (18/04). (Humas)