SENAM PEREGANGAN, ASN DIHARAPKAN LEBIH PRODUKTIF BEKERJA

Sragen – Hari ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sragen lakukan senam peregangan kali pertamanya di ruang kerja masing – masing selama 10 – 15 menit, yang dilakukan satu hari sebanyak dua kali pada hari kerja yakni pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB, Selasa (03/04)

Kegiatan tersebut dalam rangka membangun ASN yang sehat, bugar, dan produktif dan sebagai tindak lanjut arahan dan kebijakan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang juga seorang dokter, sangat memperhatikan kesehatan dan kebersihan.

Sebelumnya Asisten III, Ir. Simon Nugroho bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab Sragen, dr. Hargiyanto telah mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Peregangan pada setiap OPD bulan lalu di Ruang Sukowati.

“Setiap pukul 10.00 dan pukul 14.00 ASN bisa melaksanakan peregangan di tempat kerja masing-masing, agar pimpinan dan staf tidak terjebak rutinitas, karena asyiknya dengan pekerjaan, luangkan waktu 10-15 menit untuk senam peregangan.” tutur Asisten III.

Pada kesempatan itu juga, dr. Hargiyanto menyampaikan pelatihan peregangan atau aktifitaas fisik ini salah satu program dari Germas (gerakan masyarakat hidup sehat), “Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin”.

Senam peregangan di tempat kerja bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal, meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja, mengurangi stress akibat kerja dan stress di lingkungan kerja, membudayakan latihan fisik dan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari khusunya bagi ASN. (Humas)