ASN HARUS MENJADI AGEN PERUBAHAN KAB SRAGEN

Sragen – Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto B,MM mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi agen – agen perubahan Kab Sragen dengan bersinergi dan berkoordinasi dengan baik. Hal tersebut disampaikannya, pada saat upacara rutin senin pertama setiap bulan, pagi tadi (02/04) di halaman Setda Kantor Dinas Bupati Sragen.
“Mari kita melakukan perubahan, apakah perubahan sistem, apalagi terkait dengan era digitalisasi, kalau kita tidak mau berubah, kita akan terlambat, terhenti tergilas, dan mati,” tutur Sekda.
“Bukan mati secara fisik, tapi secara peradaban, kita akan kalah dengan kabupaten lain.” imbuhnya.
Selain itu, dalam amanatnya Sekda juga menyampaikan angka kemiskinan Kab. Sragen tidak bergerak secara signifikan, bisa menurun diatas 1 persen, “Faktor – faktor kemiskinan inilah yang akan menimbulkan permasalahan – permasalahan bangsa kita, juga bisa saja menimbulkan permasalahan di Kabupaten Sragen.”
Sekda berharap, ASN bisa mengantisipasi perang yang bersifat asimetri yang bisa menyebabkan terjadinya perang horisontal, perang antar golongan, suku dan bisa menjadi inflasi .
“Kepada rekan – rekan ASN, kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI, pembukaan UUD 1945 kita resapi, panca prasetya KORPRI kita resapi, ini yang harus benar – benar kita rasakan, agar kita bisa bertindak selaku ASN secara Profesional.” pesan Sekda.
Upacara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD Kab Sragen dan para ASN dilingkunag Setda Sragen. (Humas)